Teken MoU dengan PT. Telkom, Kadis Kominfo Sebut Tahun Ini Kapasitas Bandwidth Jadi 1 Gb

0
42

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)  Kota Kotamobagu dan PT. Telkom, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), di ruangan Kadis Kominfo, Jumat (06/01/2023) Kemarin.

Menurut Kadis Kominfo Kotamobagu, Moh. Fahri Damopolii, S.Kom., ME, MoU tersebut merupakan lanjutan kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dengan PT Telkom terkait implementasi Smart City.

“Iya tadi kami melakukan penandatangan MoU dengan PT. Telkom. Mudah-mudahan kerjasama ini akan terus berlanjut dengan berbagai platform digital-nya bisa memberikan kontribusi dan dukungan dalam implementasi smart city di Kota Kotamobagu,” ucap Fahri

Fahri menjelaskan bahwa kapasitas bandwidth (kuota data) untuk tahun ini menjadi lebih besar dari tahun sebelumnya.

“Sebelumnya kapasitas bandwith-nya 150Mbps, tahun ini penyediaan internet oleh PT Telkom sudah mencapai 1 Gb,” ungkapnya.

Fahri menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Telkom, atas penambahan kapasitas bandwidth tersebut.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT Telkom atas kerjasama ini, apalagi Sri Widodo sebagai GM Witel Sulut dan Malut beserta rombongan datang langsung berkunjung ke Kotamobagu dan langsung melaksanakan penandatangan MoU,” ungkapnya

Dalam Kesempatan yang sama, General Manager (GM) PT. Telkom Indonesia wilayah Sulut dan Maluku, Sri Widodo juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan Pemkot Kotamobagu.

“Ini sebagai bentuk dukungan kepada kami sebagai perusahaan BUMN, mengemban amanah rakyat serta turut membantu ekonomi rakyat yang sesuai misi kami, yaitu mempercepat pembangunan infrastruktur dan platform digital cerdas yang berkelanjutan, ekonomis dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

(***/Ludin)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.