Tindaklanjuti Instruksi Presiden Soal P3KE, Pemkot akan Buat Program Bapak Asuh

0
13
Suasana Rapat Koordinasi Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE)

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Bidang Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbangda) Gelar Rapat Koordinasi (Rakor)Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) Desa/ Kelurahan yang dilaksanakan di Aula Bappelitbangda, Kamis (26/01/2023).

Rakor ini bertujuan untuk menindak lanjuti Intruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022 tenteng percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem. 

Untuk Menindak lanjuti permasalahan Miskin Ekstrem yang mulai didata dan diverifikasi oleh Bapelitbangda Kota Kotamobagu, rencana pemerintah akan membentuk program Bapak Asuh.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Bidang Bappelitbangda, Fahmi Iman, usai rakor (P3KE).

“Untuk mengatasi permasalahan ini, Pemkot Kotamobagu juga berencana membuat program bapak asuh,” Kata Fahmi Iman.

Fahmi menjelaskan Bapak Asuh ini, direkrut dari kelompok masyarakat yang bisa membantu warga keluar dari kemiskinan ekstrem.

“Bapak asuh ini adalah orang-orang atau sekelompok masyarakat yang bisa membantu seseorang untuk keluar dari miskin ekstrim,” katanya. 

Lanjut, Pemerintah Kota Kotamobagu untuk tahun 2024 di targetkan  sampai Nol Persen. 

“Terkait kemiskinan ekstrem, Pemkot Kotamobagu untuk tahun 2024 menargetkan Nol Persen, sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Republik Indonesia Nomor. 4 Tahun 2022,”pungkasnya

(*/Ludin)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.