Tunjukan Karakter, Persin Sinindian Bungkam Moyag United 4:0 

0
152
Persin Sinindian VS Moyag United (Foto : Dinas Kominfo Kotamobagu)

KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – Pertandingan sengit antara Persin Sinindian melawan Moyag United dalam babak 16 besar Wali Kota CUP berlangsung di Stadion Nunuk Matali pada Jumat (23/06/2023). Dalam pertandingan ini, Persin Sinindian berhasil menguasai jalannya permainan dan memenangkan laga dengan skor telak 4-0.

Laga dimulai dengan kick-off babak pertama yang langsung menunjukkan dominasi permainan dari Persin Sinindian. Mereka memainkan pola permainan yang cantik dan tak terduga. Kejutan terjadi di lini pertahanan Moyag United ketika terjadi blunder di kotak penalti, memberikan kesempatan kepada Persin Sinindian untuk mencetak gol melalui tendangan penalti pada menit ke-5. Striker andalan mereka, Hopni Hontong, berhasil mengonversi penalti tersebut menjadi gol, sehingga Persin Sinindian unggul 1-0 atas Moyag United.

Persin Sinindian tetap menunjukkan karakter permainan yang kuat dengan menerapkan strategi Tiki Taka. Mereka bermain dengan kesabaran dan kontrol penuh terhadap permainan. Keunggulan mereka semakin bertambah pada menit ke-8 melalui gol indah dari tendangan salto yang dieksekusi oleh pemain Arafah Bandu, mengubah skor menjadi 2-0.

Meskipun tertinggal, Moyag United tidak tinggal diam dan terus meluncurkan serangan melalui striker andalan mereka, Tegar. Namun, hingga akhir babak pertama, mereka belum mampu menyamakan kedudukan.

Di babak kedua, kedua tim mencoba mengganti strategi permainan mereka. Terjadi jual beli serangan antara keduanya, tetapi Moyag United masih kesulitan menembus pertahanan kokoh Persin Sinindian. Persin Sinindian terus menunjukkan performa yang luar biasa, terutama melalui penyerang mereka seperti Hopni Huntong dan Eimar. Mereka mempertahankan pola permainan yang sabar dan terorganisir dengan baik.

Keunggulan Persin Sinindian semakin meyakinkan pada menit ke-77 ketika Chairul Rivan berhasil mencetak gol tambahan. Tidak lama setelah itu, pada menit ke-80, Ari Mokoagow juga mencetak gol, membuat skor menjadi 4-0.

Dengan kemenangan ini, Persin Sinindian berhasil mengalahkan Moyag United secara dominan dan meraih tiket menuju ke babak 8 besar Wali Kota CUP V Kotamobagu. Tim Persin Sinindian kini semakin menunjukkan potensi dan ambisi tinggi untuk melangkah lebih jauh dalam turnamen ini. Kita tunggu aksi mereka di babak berikutnya.

Menurut Pelatih Persin Sinindian, Firman Usman mengatakan bawha permainan hari ini berbeda level yang jauh, pihaknya belum bisa mengukur dimana titik kelamahan dari tim kami.

“Karena kami belum ketemu dengan lawan yang sepadan, jadi target kami adalah juara di Wali Kota Cup ini,”tandasnya

(Ludin)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.