Warga Korban Bencana Puting Beliung Tinggalkan Tenda Pengungsian

0
377
KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM –Korban bencana puting beliungdi Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan akhirnya bisa kembali menempati kediaman mereka kembali, setelah terpaksa tinggal di tenda pengungsian selama beberapa bulan.
Hal itu sebagaimana dikatakan Kepala BPBD Kota Kotamobagu, Imran Amon kepada detotabuan.com, Kamis (14/07) di ruang kerjanya.
‘Pemkot Kotamobagu melalui BPBD telah memperbaiki rumah warga korban puting beliung sebelum Idul Fitri,” ujar Imran.
Menurut Imran, selain merupakan kewajiban pemerintah untuk membantu warganya yang terkena dampak bencana, perbaikan tersebut dipercepat karena lokasi didirikannya tenda pengungsian akan digunakan untuk pelaksanaan sholat Idul Fitri.
“Lapangan Kobo Kecil tempat berdirinya tenda pengungsian akan digunakan untuk pelaksanaan sholat Ied, karena itulah dipercepat perbaikannya,” imbuh Imran.
Saat ini, lanjut Imran, pihaknya tengah mempersiapkan sejumlah tenaga professional dalam rangka melakukan perbaikan rumah maupun tanggul yang dialami sejumlah warga yang terkena dampak dalam bencana banjir akibat tingginya curah hujan beberapa waktu lalu.
“Saat ini kita sementara menunggu tenaga professional agar proses perbaikan bisa cepat dilakukan. Sebelumnya bantuan bencana sudah kami berikan dalam bentuk bahan bangunan ke beberapa warga,” jelas Imran.
Proses perbaikan itu sendiri akan dilakukan dalam waktu dekat, sebab penggunaan dana tak terduga itu batasan waktunya hanya sampai 27 Juli.
“Jika itu tidak digunakan maka akan ditarik lagi ke kas daerah,” demikian Imran. (udi)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.