Wujud Perhatian Bersama Terhadap Kesehatan, Desa Pontodon Timur Gelar Rembuk Stunting

0
21

Detotabuan.com, KOTAMOBAGU – Sebagai wujud perhatian bersama terhadap kesehatan dan masa depan anak- anak, Desa Pontodon Timur menggelar Rembuk Stunting bertempat di kantor desa Pontodon Timur Kecamatan Kotamobagu Utara, Rabu (24/1/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Pontodon Timur, Imelda Pasambuna mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya pencegahan stunting.

“Stunting bukan hanya masalah kesehatan, tetapi juga merupakan tantangan pembangunan yang harus kita hadapi bersama. Oleh karena itu, melalui rembuk stunting ini, mari kita bersatu untuk mencari solusi terbaik dan menerapkan langkah-langkah konkrit guna pencegahan dan penanganan stunting di tengah-tengah masyarakat terlebih khusus ditengah keluarga kita,” tutur Imelda.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud perhatian kita bersama terhadap kesehatan dan masa depan anak-anak di desa.

“Mari tingkatkan kesadaran akan pentingnya gizi seimbang, perawatan kesehatan anak, dan lingkungan yang mendukung pertumbuhan optimal,” imbaunya.

“Semoga rembuk stunting ini menjadi langkah awal menuju Desa Pontodon Timur yang bebas stunting. Mari kita bersama-sama menciptakan masa depan yang lebih cerah untuk generasi penerus kita,” tambahnya.

Sementara, Camat Kotamobagu Utara, Muhamad Edo Mopobela menyampaikan rembuk stunting rutin dilakukan dan sudah menjadi perhatian khusus pada tingkat nasional.

“Karena stunting ini adalah permasalahan nasional bahkan menjadi perhatian khusus bagi pemerintah dimana presiden sendiri yang menyampaikan dan menekankan tentang pentingnya penanganan terhadap stunting,” katanya.

Ditambahkannya, di Kotamobagu Utara adalah yang tertinggi dalam kasus stunting.

“Seluruh desa di Kotamobagu Utara, saya dan dari Dinas PMD tekankan untuk bagaimana setiap anggaran tahun berjalan agar memasukkan anggaran bagi penguatan kader baik dari penguatan kapasitas kemudian penambahan vitamin maupun makanan tambahan bagi bayi stunting,” tutupnya.

(Ida)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.