Masih Pandemi Covid-19, Kagiatan HUT Kabupaten Bolmong Kembali Ditiadakan

0
51
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bolmong Ulfa Paputungan (foto: Fitra Datundugon)

 

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Hingga kini, pemerintah masih terus melakukan upaya pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Berbagai kegiatan penting pun terpaksa harus ditiadakan. Sama seperti pada tahun 2020, beragam kegiatan untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ke-67 pada 23 Maret mendatang, ditiadakan.

“Tidak ada kegiatan perayaan HUT, kemungkinan upacara juga tidak ada. Karena sampai sekarang ini masih pandemi,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bolmong, Ulfa Paputungan.

Menurutnya, upacara juga salah satu kegiatan yang mengumpulkan banyak orang. “Sekarang ini kan belum bisa kumpul-kumpul banyak orang,” ujarnya.

Lanjutnya, beberapa agenda tahunan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten terpaksa tidak dilaksanakan. Termasuk kegiatan festival Uyo’ Nanu’.

“Harusnya jika tidak ada pandemi seperti sekarang ini, jawdal tahapan seleksi itu sudah dimulai sejak Februari sampai bulan Maret. Tapi kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk kegiatan seperti itu. Mudah-mudahan pada APBD Perubahan nanti, kondisi sudah normal kembali maka festival ini akan kita laksanakan,” tandasnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.