WABUP Minut Ikuti Rakor Rapat Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2023 Bersama KemenpanRB

0
19

Detotabuan.com,MINUT – Wakil Bupati Minahasa Utara Kevin W. Lotulung, S.H., M.H., Mengikuti Rapat Koordinasi Pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilaksanakan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Rapat tersebut dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan dihadiri oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas; Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim; Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono; para-Kepala Daerah/wakil kepala daerah se -Indonesia; sekretaris Daerah serta JPT Pratama yang membidangi kepegawaian.

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas dalam laporannya mengatakan, pemerintah melalui Kementerian PANRB telah menetapkan sebanyak 572.496 kebutuhan aparatur sipil negara (ASN) nasional tahun 2023. Jumlah tersebut merupakan total dari penetapan kebutuhan untuk 72 kementerian/lembaga pemerintah pusat sebanyak 78.862 dan pemerintah daerah sebanyak 493.634.

Pada kesempatan rapat tersebut juga dilaksanakan Penyerahan Surat Keputusan Menteri PANRB tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah Tahun Anggaran 2023 dan uji publik Rancangan Undang Undang ASN, serta dilaksanakan diskusi guna mencari solusi dan inovasi untuk meningkatkan proses seleksi dan penempatan ASN yang tepat di instansi pemerintah.

Dalam pengadaan ASN Tahun 2023 ini hanya dibuka jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dimana Kabupaten Minahasa utara telah mendapatkan Penetapan kebutuhan Pegawai ASN sebanyak 705 Formasi dengan rincian PPPK Tenaga Guru 544 formasi, PPPK Tenaga Kesehatan 107 formasi dan PPPK Tenaga Teknis 54 formasi.

Turut hadir dalam rakor tersebut Sekretaris Daerah Ir. Novly G. Wowiling, M.Si dan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Minahasa Utara Johanes J.A.C.Katuuk, SSTP, M.Si

(Wulan) **

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.