Open Turnamen Catur Bupati Bolmong CUP se-Sulut dan Gorontalo Berlangsung, Tahlis Minta Peserta Kedepankan Sportifitas

0
123
Sekda Tahlis Gallang Ikut Meramaikan Open Tourmamen Catur Bupati Bolmong CUP se-Sulut dan Gorontalo. (Foto: Ist)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Open Tournamen Catur Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) CUP 2020 se-Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo) resmi bergulir, Kamis (17/12/2020).

Pertandingan catur yang dilaksanakan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Bolmong yang berkerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) serta memperebutkan hadiah belasan juta rupiah tersebut dilaksanakan di Balai Desa Lalow, Kecamatan Lolak.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang. Dalam sambutannya ia mengatakan, para pemain catur merupakan ahli strategi. Untuk itu, pihaknya berharap para peserta dapat bertanding dengan penuh sportifitas.

“Selamat bertanding junjung tinggi sportifitas. Kalah menang itu hal yang biasa,” kata Tahlis, yang juga turut meramaikan pertandingan itu.

Sementara itu, Sekretaris Percasi Bolmong Jolly Maramis sekaligus panitia dalam lomba ini menjelaskan, para peserta terbagi dua, yakni senior putra-putri dan junior putra-putri.

“Pertandingan ini digelar tujuh babak, dimulai pukul 09.00 Wita sampai pukul 21.30 Wita. Pertandingan ini juga tetap menerapkan protokol Covid-19,” jelasnya

Sekadar diketahui, peserta akan memperebutkan total hadiah Rp 15.000.000 ditambah trophy dan diwajibkan menggunakan masker serta tetap menerapkan protap Covid-19. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.