Pemkab Bolmong Bakal Kebagian Jatah Ratusan Formasi CASN

0
44
Sekda Bolmong, Tahlis Gallang. (Foto: Indra S. S. Ketangrejo)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) diperkirakan akan mendapat jatah kurang lebih 200-an formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Tahun 2019 ini.

“Iya, kabarnya Bolmong kebagian sekitar 200-an formasi,”ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang, Senin (14/10), diruang kerjanya.

Namun kata dia, untuk angka pastinya, nanti akan dilihat sesudah penyerahan formasi CASN, Kamis (17/10), mendatang di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia, Jakarta.

“Rencananya, pelaksanaan tes CASN menurut pihak Kemenpan-RB, rencananya di akhir Oktober atau paling lambat awal November,” ujar Tahlis.

Menurutnya, saat ini Bolmong masih membutuhkan utamanya tenaga pengajar untuk ditempatkan di Sekolah-sekolah. “Karena saat ini tercatat, tenaga pengajar di sejumlah Sekolah banyak diisi tenaga kontrak,” ucapnya.

Diketahui, di tahun 2019 akan ada 197.111 formasi CASN. Dari total 197.111 formasi yang tersedia, sebanyak 37.854 dialokasikan untuk kementerian dan lembaga di tingkat pusat dan 159.257 formasi didistribusikan untuk 467 pemerintah daerah, termasuk Kabupaten Bolmong. (Ind)