Pemkot Kotamobagu dan KPKNL Gelar Lelang Aset Daerah

0
21

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM– Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Manado (KPKNL) Manado, mengelar pelelangan barang milik daerah, di Aula Kantor Walikota, Jumat (20/12/2019).

Kepala Bidang Aset, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Sugiarto Yunus mengatakan, hasil total penjualan yang terkumpul dari pelelangan tersebut sebesar Rp 152 juta rupiah.

“Jadi dari 54 Kendaraan yang dilelang, hanya 48 yang terjual, sisanya 6 itu gagal lelang dan akan kami lanjutkan di Januari 2020 nanti. Hasil total yang terjual keseluruhan itu sebanya Rp 152.050.000 rupiah,” ungkap Sugiarto

Kendaraan yang terjual lanjut Sugiarto, harganya bervariasi. “Yang paling tinggi harganya Rp 6.300 ribu rupiah, dan paling rendah Rp 1.300 ribu rupiah,” jelasnya

Selanjutnya, untuk waktu pelunasan bagi peserta yang menang lelang, akan berlangsung hingga 27 Desember.

“Kalau kemudian tidak dilunasi sampai wakti yang sudah kami tentukan, maka kendaraannya di anggap hangus, namanya di blacklist serta uang jaminannya juga hangus,” tegas Sugiarto.

(Ridel)