Roti Wulandari Bilalang I Jadi Industri Rumahan Baru

0
30

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–
Geliat muncul dan berkembangnya usaha berbasis industri rumahan di wilayah Desa Bilalang I, Kecamatan Kotamobagu Utara terus bergulir. Berbagai jenis produk rumahan yang didominasi di bidang kuliner, kini mudah dicari dan didapatkan di Desa yang masuk kategori maju tersebut.

Terbaru adalah produk Roti Wulandari yang dilakoni oleh Yeti Mokoginta, warga Desa Bilalang I. Dimana, setiap harinya, roti yang dibuat oleh Yeti ini langsung habis dibeli oleh konsumen.

Yeti menjelaskan, Roti Wulandari merupakan produk lama yang kembali ia hadirkan. Dengan sedikit modal dan bantuan alat yang diberikan oleh Pemerintah Desa Bilalang I, Roti Wulandari dibuat dengan berbagai varian rasa.

“Ini adalah usaha lama yang kembali saya lakukan hari ini. Berkat modal yang seadanya dan bantuan alat dari pemerintah desa, saya sudah bisa kembali membuat roti. Ada berbagai rasa Roti Wulandari seperti coklat, selai, meses yang saya buat,” kata Yeti.

Untuk harga sendiri, Yeti mengaku tidak memasang harga yang mahal.”Harganya hanya seribu rupiah per satu roti. Untuk alamatnya, ada di Desa Bilalang Satu, tepatnya di depan Gedung Bontean. Kalau pun ada yang ingin memesan untuk kegiatan seperti acara, saya juga bisa melayaninya,” tambah Yeti.

Sementara itu, Sangadi Bilalang I, Badaria A Mokoginta mengaku mendukung seluruh bentuk usaha dari industri rumahan yang ada di Bilalang I.

“Kami ingin agar seluruh industri rumahan yang ada bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas produk yang dihasilkan. Sehingga, ada beberapa bantuan berupa alat yang kita berikan untuk menopang itu,” singkat Badaria.

(*)