Sambut HUT RI, Pemuda Desa Tapaaog Bakal Gelar Berbagai Macam Lomba

0
347
Rapat Pemerintah dan Pemuda Desa Tapaaog, Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Dalam Rangka Menyambut HUT RI KE 73 (F/Fitra)

LOLAYAN, TAPAAOG — Dalam Rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 73 tahun, Pemuda desa Tapaaog, Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow. Bakal menggelar berbagai macam Lomba yang nantinya akan memeriahkan HUT RI di desa Tapaaog.

Lomba yang di tampilkan oleh Pemuda desa setempat itu diantaranya, Lomba Bola Kaki Putra – Putri, Badminton, Tenis meja, Bolla Volly, Lomba Adzan maksimal 15 tahun, dan yang menarik adalah lomba motor lambat serta ada lagi kuis khusus pada perayaan puncak di HUT RI nanti.

Ketua Panitia Resky Laoh mengatakan, Pihaknya bakal melakukan berbagai rangkaian kegitan dan itupun ada hadiah berbagai macam. Dan sasaran persertanya mulai dari anak-anak hingga ibu rumah tangga bagi bola kaki putri.

“Misalnya Juara Lomba Adzan umur 15 Tahun, nanti Hadiahnya itu adalah Alat Tulis Menulis yang akan dipakai untuk ke sekolah, dan kegitan yang lain akan diberikan Tropi dari juara 1 sampai 3 serta uang pembinaan,” ungkap Resky kepada Detotabuan belum lama ini.

Kata Resky, selain menyambut HUT RI ke 73, ia juga berterimah kasih kepada pemerintah desa yang sudah memberikan fasilitas dan juga anggaran dalam pelaksanaan kegitan itu dan juga dirinya berharap agar ajang ini dapat menjalin silaturahmi antara pemuda dan warga yang ada di desa.

“Terimah kasih kepada Sangadi yang sudah meng cover kegiatan yang sudah diusulkan dan insyah allah Kegiatan ini kita lakukan juga menjadi ajang silaturahmi, dan degan semangat proklamasi  17 Agustus 1945, kita tinggkatkan persatuan Pemuda dan Masyarakat untuk Desa Tapaaog yang lebih maju,” ujar Resky.

Terpisa Pelaksana Tugas (PLT) Sangadi Desa Tapaaog, Hermanto Ongking menambahkan, untuk dana kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemuda tersebut sudah menjadi program pemerintah dan sudah tertata dalam APBdes.

“Untuk Dana Kita sudah alokasikan melalui ADD sekitar 7 juta lebih, untuk beberapa item kegitan Kepemudaan, dan kegiatan tersebut  sebelumnya sudah diusulkan pemuda melaui Proposal,” kata Hermanto saat membuka rapat kegiatan pemuda.

Selain itu juga Pemerintah telah memberikan sarana untuk pemuda yang akan yang akan menjadi asset pemuda.

“Ia Pemerintah juga telah memberikan Bantuan dua mesin paras yang diserahkan pada pemuda untuk dijadikan asset kepemudaan dan saya harap agar asset terbut dijaga ,” ujar Hermanto.

Tak hanya itu Hermanto juga berharap dalam kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan oleh Pemuda akan berjalan dengan suskses dan juga akan memberikan dampak posifit dari kegiatan olah raga tesebut.

“Ini merupakan pesta rakyat menyambut hari kemerdekaan, dan smoga dirayakan dengan penuh khimat, semangat kebersamaan, dan penuh keakraban dan kekeluargaan dengan melibatkan seluruh masyarakat, agar kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sukses,” tutup Hermanto.

Liputan Fitra Datundugon

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.