SKB CPNS Tunggu Petunjuk KemenPAN-RB, Peserta Diminta Terus Persiapkan Diri

0
68
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow Saat Memantau Langsung Ujian CPNS Beberapa Waktu Lalu. (Foto: Ist)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi 299 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) yang lulus Passing Grade, masih menunggu petunjuk resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB).

Kepala Badan Kepgawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Umarudin Amba, Selasa (16/06/2020), mengatakan, selain pihaknya menunggu petunjuk resmi dari KemenPAN-RB, juga telah menyurat ke Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Manado untuk pelaksanaan SKB.

“Iya, tinggal menunggu petunjuk KemenPAN-RB. Namun surat juga sudah disampaikan ke BKN Manado, apakah SKB akan dilakukan di Bolmong atau di Manado. Selain itu juga untuk anggaran pelaksanaan kita juga siap,” ungkap Amba.

Sementara itu, Sekretaris BKPP Abdussalam Bonde mengatakan, bagi CPNS yang dinyatakan lulus dan ikut SKB agar memanfaatkan waktu sambil menunggu petunjuk resmi. “Sambil menunggu petunjuk dari KemenPAN-RB, CPNS yang telah lolos sampai tahap SKB diharapkan bisa memanfaatkan waktu untuk belajar sebaik-baiknya agar meraih hasil maksimal,” tuturnya.

Jika tidak memanfaatkan waktu jedah sebelum diberlakukan new normal, lanjut Abdussalam, tentunya akan menjadi kerugian. “Tentu jika tidak mempersiapkan diri selama waktu jeda ini, kerugian ada pada peserta CPNS itu sendiri,” tegasnya.

Selain itu, dijelaskan Abdussalam, pihaknya meminta peserta untuk bersiap dikarenakan waktu pelaksanaan bisa kapan saja. “Yang pasti kami siap untuk melaksanakan tahapan SKB, kapan saja petunjuk dari KemenPAN-RB turun,” tutupnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.