SMA Cokroaminoto Kotamobagu Jadi Pilot Project SSK

0
9

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cokroaminoto Kotamobagu, resmi dicanangkan sebagai salah satu pilot project Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) dan sekaligus melantik Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Ceria.

Wakil Walikota Nayodo Koerniawan yang hadir dalam pencanangan tersebut, dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi tentang reproduksi kepada para siswa sangat penting dilakukan untuk memperoleh generasi yang sehat, cerdas dan ceria yang diharapkan bangsa dan negara.

“Sehingga pemerintah sangat memperhatikan persolan generasi muda, hingga ke sekolah-sekolah. Agar memperoleh generasi muda yang diharapkan meneruskan cita-cita pendahulunya,” ujar Wawali.

Dengan adanya kegiatan ini lanjut Wawali, maka akan lahir pemimpin bangsa dan daerah pada masa yang akan datang. Untuk itu, dia berharap pengurus PIK-R yang baru dilantik agar menjauhi empat hal. “Katakan tidak pada pernikahan dini, Katakan tidak pada narkoba, Katakan tidak pada kekerasan seksual, Katakan tidak pada sex bebas,” sebut Wawali.

Sementara itu, Kepala SMK Cokroaminoto Aria Sukma Malah mengatakan, selain PIK-R ini ada berbagai kegiatan dilaksanakan di sekolah. Tujuannya, agar siswa merasa nyaman dan rindu untuk selalu berada di sekolah. “Agar tidak mengganggu jam belajar, kegiatan ekstra dilaksanakan pada Jumat Sore dan Sabtu,” tutupnya.

Pencanangan SMK Cokroaminoto tersebut turut dihadiri Kepala Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Albert Baginda, Kepala Dinas PP dan KB Kotamobagu, Aljufry Ngandu dan Kepala SMK Cokroaminoto Aria Sukma Malah.

(*)