Walikota Kunjungi Lokasi Kebakaran SDN I Motoboi Besar

0
10

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Pasca kebakaran yang menghanguskan gedung SDN 1 dan dua unit rumah warga yang berada di Kelurahan Motoboi Besar Kecamatan Kotamobagu Timur, Kamis kemarin, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Jumat (31/1/2020) pagi, mendatangi lokasi tersebut.

Kedatangan orang nomor 1 di Kotamobagu ini dalam rangka meninjau langsung kondisi gedung sekolah dan rumah warga yang hangus dilalap si jago merah.

Saat berada di lokasi, Wali Kota didampingi sejumlah Kepala OPD mengecek setiap sisi bangunan yang hangus terbakar.

Wali Kota mengatakan, pengecekan langsung ini dilakukan guna mengidentifikasi sejauh mana kerusakan akibat kebakaran, guna perbaikan lebih lanjut.

Kita cek tingkat kerusakanya, berapa rumah yang kena (terbakar), berapa ruangan yang terbakar, karena sistem penggaran kita harus berdasarkan data yang ada. Laporanya ada prosesnya ada,” kata Wali Kota.

Lebih lanjut ia katakan, hari ini pihaknya akan melaksanakan rapat membahas terkait solusi penanganan pasca kebakaran tersebut.

“Yang paling cepat kita akan ambil dan yang memungkinkan sesuai aturan. Hari ini kita akan rapat untuk solusi. Apa saja langka yang kita ambil selanjutnya,” pungkasnya.

(*ridel)