Warga Diminta Terus Taati Protokol Kesehatan Covid-19

0
19
Bupati Yasti Soepredjo Momoagow. (Foto: Indra S. S. Ketangrejo)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) diminta terus menaati protokol kesehatan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menegaskan itu dalam setiap menyampaikan sambutan dalam penyerahan bantuan sosial bersama bantuan sarana pertanian dan perkebunan secara simbolis di 5 Kecamatan di Pantura, Senin (13/07/2020) kemarin.

“Kita meminta masyarakat agar menaati anjuran pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Kabupaten terkait protokol kesehatan Covid-19. Lebih banyak berdiam diri dulu di rumah apabila tidak ada hal-hal yang terlalu penting,” pintanya.

Dia menambahkan, kalau terpaksa harus keluar rumah untuk mencari nafkah hindari dulu kerumunan orang banyak, serta harus menggunakan masker, rajin mencuci tangan
pakai sabun di air berjalan.

“Muda-mudahan kalau masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah akan sehat kuat dan tidak terkena virus Covid ini. Namun, untuk petani maupun nelayan itu tidak dilarang, silahkan berkebun dan nelayan juga tidak dilarang melaut. Sebab di laut maupun di kebun itu luas dan pasti berjarak,” ungkapnya.

Di sisi lain Bupati menyampaikan, pihaknya juga sangat bersyukur karena rakyat Bolmong sangat patuh terkait pencegahan Covid-19. Hal itu kata dia, dilihat dari kasus di Bolmong yang masih sedikit yakni hanya 5 kasus, 4 diantaranya dinyatakan sembuh dan 1 lagi sementara di rawat di RSUD Daotoe Binangkang.

“Untuk itu saya sangat bersyukur kepada para Kepala Desa bersama aparat, Pemerintah Kecamatan sampai pada Pemrintah Kabupaten yang tidak henti-hentinya mensosialisasikan kepada masyarakat terkait penularan corona ini,” tutupnya. (Ind)