Anggota DPRD Bolmong Teti Kadi Mamonto Serap Aspirasi Masyarakat Dapil II Lewat Reses

0
96
Teti Kadi Mamonto

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Anggota DPRD kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar reses Tahap II, yang dilaksanakan di desa Poigar 2, kecamatan Poigar, Minggu, (10/12/2023).

Turut hadir, Camat Poigar Alfina Sumenda, Forkopimcam Poigar, dan Perwakilan pemerintah desa dan tokoh masyarakat sekecamatan Poigar.

Camat Poigar Alfina Sumenda dikesempatan itu, memberikan apresiasi kepada Anggota DPRD Bolmong Teti Kadi Mamonto, yang telah melaksanakan Reses Tahap II di wilayah kecamatan Poigar, yang bertempat di kediaman Anggota DPRD tersebut.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anggota DPRD yang terhormat Teti Kadi Mamonto, yang melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat di dapil II Poigar, Bolaang, dan Bolaang timur,” katanya, saat memberikan sambutan sebagai Pemerintah wilayah dikecamatan Poigar setempat.

Pada kesempatan ini, kata Camat, anggota DPRD Bolmong Teti Kadi Mamonto, tinggal menyampaikan usulan yang telah direalisasikan tahun ini oleh pemerintah, yang diperjuangkan melalui pokok – pokok pikiran atau pokir anggota DPRD yang bersangkutan.

“Kita akan mendengarkan berbagai usulan yang telah diperjuangkan oleh Anggota DPRD Teti Kadi Mamonto,” ungkapnya.

Ia berharap, agar apa yang disampaikan oleh wakil rakyat kita DPRD, untuk dapat di dengar dan diperhatikan supaya dapat memilah dan memilih wakil kita untuk Pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang.

Kesempatan itu pula, ia menyampaikan keberhasilan Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, dalam mendatangkan anggaran di pusat. Salah satunya Pemerintah pusat mengucurkan anggaran untuk penanganan pangan di Bolmong melalui dana insentif fiskal sebesar Rp 9,1 Miliar.

Camat Poigar Alfina Sumenda

“Di Bolmong Raya, kabupaten Bolmong satu – satunya mendapatkan penghargaan tersebut dari pemerintah pusat,” ucap Camat.

Kata dia, anggaran ini melalui Non fisik dalam bentuk pangan, baik di pertanian dan perkebunan.

Untuk itu, pemerintah desa dapat bersinergi dengan anggota DPRD terutama dapil II agar mereka dapat memperjuangkan hal ini ke pemerintah daerah.

Sementara itu, dalam sambutan Anggota DPRD kabupaten Bolmong Teti Kadi Mamonto, mengatakan reses tahun ini dilaksanakan dua kali setahun. Dan untuk reses akhir tahun ini sudah masuk tahap II.

“Jadi reses tahap II ini tidak ada lagi usulan, tinggal menyampaikan hasil aspirasi pada tahap 1 yang diperjuangkan kepada pemerintah kabupaten,” katanya.

Ia pun menegaskan pokir yang diprioritaskan untuk diperjuangkan selama hampir memasuki lima tahun ini. Diutamakan di desa yang pendulang suaranya. Seperti di desa Nonapan II dan Nonapan Baru.

Namun sayang, kata dia, usulan masyarakat berupa penerangan jalan dan infrastruktur jalan tidak dapat diperjuangkan dikarenakan keterbatasan anggaran sebab digeser di dana Covid-19 saat itu.

“Meski begitu, ada usulan masyarakat yang direalisasikan dengan gunakan uang pribadi. Saya tidak bisa ungkapkan disini,” ujar Teti.

Selain itu, untuk desa Poigar ada pekerjaan jalan perkebunan yang telah direalisasikan juga dengan gunakan dana pribadi.

“Alhamdulillah jalan tersebut sudah selesai yakni jalan perkebunan Muyungon Poigar bersatu ini murni pakai uang pribadi,” ungkap Teti.

Ia berjanji, jika terpilih lagi tahun 2024 mendatang akan kembali memperjuangkan aspirasi masyarakat lewat pokir DPRD. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.