Antisipasi Bencana, Kapolres Bolmong Bentuk Posko Siaga Bencana Alam

0
41
Kapolres dan Wakapolres Bolmong bersama tim BPBD

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Untuk mengantisipasi bencana alam yang seiring dengan kondisi cuaca ekstrim yang sering terjadi di wilayah kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong ), berdampak terjadinya bencana alam mendapat perhatian serius dari Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery.

Hal ini dibuktikan dengan Kapolres Bolmong Kamis, (20/7/2023), membentuk Pos Komando (Posko) Siaga Bencana Alam Polres Bolmong yang bertempat Pos Penjagaan Mapolres Bolmong.

Kegiatan pembentukan Posko Siaga Bencana Alam tersebut ditandai dengan Apel bersama personel satuan Samapta dan personel dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten. Bolmong dipimpin Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery, didampingi Wakapolres Kompol Moh. Ali Tahir, di halaman Mapolres Bolmong.

Menurut Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery pembentukan Posko Siaga Bencana Alam ini bertujuan untuk mengantisipasi jika sewaktu – waktu terjadi bencana alam maka koordinasi dengan instansi terkait akan lebih mudah dan penanganannya akan lebih cepat.

“Wilayah kab. Bolmong termasuk daerah yang rawan terjadi bencana alam maka perlu keseriusan untuk mengantisipasinya, itulah sebabnya saya telah membentuk Posko Siaga Bencana Alam guna memudahkan koordinasi dengan instansi terkait dan mempercepat penanganannya jika terjadi bencana alam,” jelas Kapolres.

Ditambahkan oleh Kapolres, jika terjadi bencana alam Posko Siaga Bencana Alam ini nantinya akan diawaki oleh personel satuan Samapta, personel dari BPBD dan instansi terkait lainnya. (*).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.