KPU Bolmong Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten

0
56

DETOTABUAN.COM, BOLMONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilu 2024 tingkat kabupaten Selasa, (27/2/2024). Rapat pleno terbuka tersebut dilaksanakan di gedung Yadika desa Kopandakan 2, Lolayan, Bolmong.

Rapat pleno yang diikuti sejumlah saksi parpol peserta Pemilu. Pantauan di lapangan, proses rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten ini, dilakukan secara satu persatu atau laporan yang dibacakan per Kecamatan. Rapat pleno terbuka itu dipimpin langsung Ketua KPU Bolmong Afif Zuhri, yang di hadiri lengkap 4 Komisioner dan Kepala Sekretariat KPU.

Menurut Devisi Data KPU Bolmong Jalaluddin Koesasi, Kecamatan yang perdana mendapat giliran untuk melaporkan yakni PPK Dumoga utara, Dumoga tengah, kecamatan Bilalang, Dumoga dan Dumoga Tenggara.

“Iya jadi hari ini dimulai rapat pleno terbuka untuk rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten dan setiap kecamatan melaporkan hasilnya,” katanya.

Kata ketua KPU Bolmong Afif Zuhri, rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilihan umum tahun 2024 ini. Dimana dilakukan secara transparan terbuka, diketahui langsung oleh masyarakat melalui live streaming YouTube KPU Bolmong.

Sementara itu, membuka rapat pleno terbuka tersebut mewakili Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, kepala Badan kesatuan bangsa dan politik Pemkab Bolmong Cres Kamasaan.
Saat membuka rapat pleno terbuka itu, ia menyampaikan permohonan maaf ketidak hadiran Bupati.

“Bupati pada hari ini bertepatan ada tugas luar dan sejumlah pejabat mulai dari Pak sekda dan jajaran terkait penyampaian kinerja pak bupati masuk tahun kedua di Kementerian dalam negeri, Sehingga pak Bupati menugaskan saya untuk membuka rapat pleno ini,” ucapnya.

Ia berharap melalui pemilu 2024 ini di kabupaten Bolmong, akan melahirkan legislatif yang baik untuk bersinergi bersama – sama dengan eksekutif untuk mensejahterakan masyarakat Bolmong.
Selanjutnya, suksesnya pemilu di Bolmong tidak lepas dari dukungan dari semua elemen masyarakat termasuk didalamnya kerja KPU, pengawasan Bawaslu, dan petugas pengamanan yakni TNI, Polri, PolPP dan Satlinmas Bolmong.

“Saya mewakili pimpinan daerah memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyalurkan hak pilih dan kewajiban demi suksesnya pemilu 2024 di kabupaten Bolmong,” tandas Kamasaan. (*).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.