KPU Bolmong Tuntas Distribusi Logistik Kotak dan Surat Suara Pemilu 2024

0
26

DETOTABUAN.COM, BOLMONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tuntas lakukan distribusi logistik kotak dan surat suara pemilu 2024 di setiap kecamatan dan desa. Untuk pengamanan logistik pemilu, melibatkan semua pihak aparat kepolisian dan TNI serta dari Bawaslu Bolmong sampai pada tingkat kecamatan dan desa. Hal ini dikatakan Komisioner KPU Bolmong Jalaluddin Koesasi, Selasa (13/2/2024).

Jalaludin mengatakan Pengiriman logistik pemilu ke masing – masing kecamatan dan desa sudah dilakukan sejak kemarin Senin, 12 Februari 2024.


“Sudah seratus persen logistik pemilu tersalurkan di kecamatan dan desa, diawasi oleh petugas pengamanan Polisi, TNI dan Satlinmas serta Panwaslu,” katanya.

Hal yang sama dikatakan Ketua KPU Bolmong Afif Zuhri, bahwa Pertama kali pendistribusian logistik dimulai dari kecamatan Dumoga Barat ujung Bolmong, dan menyusul kecamatan lainnya di Dumoga bersatu.


“Yang dikotak suara ada surat suara, kotak, bilik dan perlengkapan TPS lainnya,” ungkap Afif.

Selanjutnya, distribusi di Passi bersatu, Bilalang, Lolayan dan Pantura. Kemudian pihak kecamatan salurkan di desa – desa setempat dan TPS.

“202 desa dan kelurahan sampai sore ini sudah tersalurkan logistik pemilu. Di kecamatan di salurkan oleh PPK. Kami yakin besok pemilu berjalan lancar dan aman tanpa ada gangguan,” tandasnya. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.