Pertama Dalam Sejarah Kapolres Bolmong Kunjungi Wilayah Terpencil desa Pomoman

0
14

 

BOLMONG, DETOTABUAN.COM –
Dalam rangka memastikan kondisi keamanan di kabupaten Bolmong, menjelang Hari-H Pemungutan Suara, Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery, SH , MH meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) kategori Sangat Rawan atau bisa dikatakan desa tertinggal di kabupaten Bolmong desa Pomoman, Kecamatan Poigar.

Desa yang berjarak sekitar 13 Kilo meter dari Ibukota Kecamatan tersebut tergolong desa yang terisolir dan sulit dijangkau karena selain harus melalui jalan dengan medan yang berbatu-batu dan perbukitan terjal serta melewati beberapa anak sungai, kendaraan yang digunakan pun adalah kendaraan khusus yang sudah dimodifikasi dan waktu tempuh yang biasanya hanya 15 menit harus memakan waktu sampai 90 menit. Hal ini pun tidak menyurutkan niat Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery, SH., MH untuk melihat secara langsung kondisi wilayah yang dipimpinnya.

Minggu, 11 Februari 2024 siang, walaupun cuaca hujan dengan didampingi beberapa pejabat utama dan personel Polres Bolmong, Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery SH MH mengunjungi desa yang paling terpencil di wilayah Kabupaten Bolmong tersebut.

Setibanya di desa Pomoman mereka disambut oleh Pemerintah dan masyarakat antara lain Sekretaris Desa Ny. Hernawati Mokoginta bersama beberapa perangkat desa dan Ketua KPPS Kisman Mokodompit bersama anggota KPPS.

Menurut Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery, SH., MH kunjungannya ke desa Pomoman adalah untuk melihat secara langsung kondisi wilayah menjelang pelaksanaan pemungutan suara.

Ia menjelaskan, TPS di desa Pomoman termasuk kategori sangat rawan jika dilihat dari kondisi wilayahnya yakni lokasi TPS yang sangat sulit dijangkau dan terpisah jauh dari TPS lainnya.

“Ya benar, hari ini saya bersama beberapa perwira meninjau langsung kondisi yang ada di desa Pomoman. Dan memang benar medannya sangat sulit untuk bisa menjangkau TPS di desa tersebut,” ungkapnya.

Ini tentu kata Kapolres, akan menjadi perhatian serius dari semua petugas yang terlibat dalam proses Pemilu, untuk dapat mengantisipasi sehingga distribusi Logistik Pemilu baik dari PPK menuju ke TPS atau sebaliknya dipastikan aman.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut antara lain Kasi Humas AKP Herol Mantiri, Kasat Intelkam Iptu Abdul Kadir dan Kasat Resnarkoba Iptu Charles Ganda, SH
Diketahui, Kesaksian masyarakat, sejak berdirinya desa Pomoman tahun 1982 baru kali ini ada Kapolres Bolmong, yang berkunjung di desa setempat. (*).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.