Sea Soldier Kampanyekan Penggunaan Tote Bag

0
641
Sea Soldier Kampanyekan Penggunaan Tote Bag
Sea Soldier, MTMA BMR dan Komunitas Android Mongkonai Kampanyekan Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik
KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – Mengambil lokasi di Supermarket Paris Kotamobagu, Minggu (29/05) sore tadi, Sea Soldier kampanyekan penggunaan tote bag sebagai upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat mengurangi plastik.
Tiwi Mokoginta, putri asli Kotamobagu dan merupakan prajurit laut pertama di wilayah Totabuan, mengajak serta teman-temannya dari Komunitas Pecinta Alam, My Trip My Adventure (MTMA) BMR dan Komunitas Android Mongkonai (KAMI) dalam kampanye dimana mereka meminta pengunjung supermarket menukarkan kantong plastik berisi belanjaan, dengan tote bag yang telah dipersiapkan.
“Setelah terpilih, kami meminta dulu kesediaan mereka agar mengurangi penggunaan kantong plastik dan selalu membawa  tote bag tersebut setiap kali berbelanja. Baru tote bag itu diberikan,” ujar Tiwi saat diwawancarai detotabuan.com.
Gadis berparas cantik tersebut pun menjelaskan, kampanye yang dimaksudkan untuk menciptakan tren penggunaan tote bag dalam kehidupan sehari-hari itu, juga dilaksanakan di seluruh Indonesia.
“Kampanye ini dilakukan oleh seluruh Sea Soldier, tetapi tidak memiliki batasan waktu. Selama dirasa perlu, akan selalu Sea Soldier kampanyekan penggunaan tote bag di Kotamobagu. Tentunya dengan melibatkan teman-teman yang ingin membantu seperti saat ini. Kalau bukan kita siapa lagi?,” imbuh Tiwi.
Personil MTMA BMR, Veronika Husain yang turut serta membantu dalam kampanye tersebut mengatakan, dirinya juga sangat mendukung gerakan untuk mengurangi penggunaan plastik karena dampak atau efek buruknya terhadap lingkungan baik darat maupun laut.
“Semakin sedikit penggunaan kantong plastik akan semakin baik, karena dampak dari sampah plastik ini sangat jelek. Sering kali dibuang ke selokan atau di sungai yang ujung-ujungnya berakhir di laut, dan membahayakan biota-biota laut maupun ekosistem laut itu sendiri,” ungkap Veronika.
Kampanye itu sendiri menuai reaksi positif dari masyarakat Kota Kotamobagu, yang dibuktikan dengan habisnya tote bag yang dipersiapkan oleh Tiwi dan kawan-kawan.
Diketahui, Sea Soldier atau Prajurit Laut merupakan gerakan kampanye lingkungan dengan artis cantik  Nadine Chandrawinata sebagai inisiatornya tersebut, bertujuan untuk menyelamatkan lingkungan dari sampah.
Jadi bagaimana dengan anda, siapkah untuk turut serta dalam kampanye mengurangi sampah plastik? (udi)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.