14 Hari Tenggelam, Jasad Eril Ditemukan Dalam Keadaan Utuh, Ini Penjelasan Ridwan Kamil

0
29
Foto Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril semasa hidup.

JAKARTA – Jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril, akhirnya ditemukan setelah 14 hari pencarian.

Penemuan jenazah Eril dipastikan setelah pihak Kepolisian Bern melakukan tes DNA saat ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu Swiss.

Namun ada yang unik dari penemuan jenazah Eril yang diungkapkan oleh sang ayah, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melalui unggahan Instagram-nya.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa jasad Eril masih utuh, lengkap tidak kurang suatu apapun, wajahnya rapi menengok ke kanan, dan bahkan wangi seperti daun eucalyptus.

Tentunya kondisi jasad Eril tersebut menjadi perbincangan karena dinilai ajaib dan indah padahal sudah hilang belasan hari.

Ridwan Kamil pun kembali memberikan penjelasan mengapa kondisi jasad Eril bisa sedemikian rupa.

Hal ini ia ungkapkan melalui unggahan Instagram Story-nya, Jumat (10/6/2022).

Ridwan Kamil mengaku mendapatkan penjelasan ilmiah setelah ia memandikan jasad putra sulungnya di Rumah Sakit Bern, Swiss.

“Penjelasan ilmiah kenapa jasadnya utuh:

Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna, membuat jasadnya terjaga setengah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari,” jelas Ridwan Kamil.

“ALHAMDULILLAH YA ALLAH…Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, dan mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir,” tulis Ridwan Kamil pada unggahan instagram berikutnya. (***)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.