Belasan Siswa Tidak Mengikuti UN Hari Pertama

0
367
Siswa Berprestasi Akan Terima Uang Pembinaan
Kabid Pendidikan, Disdikpora Kitamobagu, Kadri Bangol

KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – Belasan Siswa di Kota Kotamobagu tidak mengikuti Ujian Nasional (UN) hari pertama. Hal itu sebagaimana penuturan Kepala Bidang Pendidikan, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Dikpora), Kadri Bangol saat ditemui detotabuan.com, Senin (04/04) di ruang kerjanya.

“Perinciannya ada 8 Siswa SMA yang tidak ikut UN, dan Siswa SMK ada 6 orang. Jadi total ada 14 orang Siswa yang tidak mengikuti ujian hari pertama,” ujar Kadri.

Lanjut menurut Kadri, dari jumlah Siswa yang tidak ikut tersebut, ada yang beralasan sakit dan ada yang tanpa keterangan. Tetapi dirinya belum bisa merincikan secara pasti, jumlah Siswa yang sakit dan Siswa yang tanpa keterangan.

“Sampai saat ini, tim kami masih melakukan perekapan data peserta UN hari pertama. Jadi jumlah pastinya belum bisa dipastikan,” kata Kadri.

 

Sementara Kepala Dinas Dikpora, Rukmi Simbala saat ditemui terpisah, mengaku belum mengetahui alasan Siswa-siswa tersebut tidak mengikuti ujian. Meski demikian, dirinya akan terus memantau perkembangan informasi dari seluruh Sekolah di Kotamobagu.

“Saya belum dapat informasinya, karena baru selesai mengikuti rapat dengan Sekkot. Tetapi pasti akan saya cari tahu, karena Diknas Provinsi pun telah meminta data tersebut,” jelas Rukmi. (*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.