Bupati Boltim: Taman Yang Ada Cocok Dijadikan Kandang Hewan

0
694
Foto Taman Pondabo Tutuyan
Tampak Foto Taman Pondabo Tutuyan
BOLTIM, DETOTABUAN.COM – Aparat penegak hokum dalam hal ini Kepolisian diminta untuk dapat melakukan proses penyelidikan dan penyidikan menyangkut pekerjaan projek pembangunan taman lapangan Pondabo Tutuyan Bolaang Mongondow Timur.
Adapun harapan tersebut sebagaimana disampaikan oleh Ketua Laskar Anti Korupsi (Laki) Cabang Bolaang Mongondow Timur Ismail
Mokodompit.
”Keberadaan projek taman lapangan pondabo harus diusut”jelasnya berharap.
Lebih lanjut dijelaskannya bahwa, diduga kuat bahwa pekerjaan taman lapangan pondabo Tutuyan tersebut sudah beberapa kali mendapatkan alokasi anggaran termasuk pada tahun anggaran dua ribu enam belas yang anggarannya mencapai kurang lebih 500-san juta rupiah, tetapi proses pekerjaan pada tahun anggaran dua ribu enam belas tidak selesai dilaksanakan, sehingga membuat taman dan bangunan lapangan pondabo yang ada harus terbengkalai.
Hal yang sama juga disampaikan oleh Tim Lembaga Anti Korupsi (Lakri) Andi Riyadi.
Menurutnya, selaku lembaga kami meminta kepada aparat penegak hukum agar kiranya dapat melakukan proses penyelidikan dan penyidikan atas pekerjaan projek pembangunan taman pondabo Tutuyan, karena kondisinya saat ini terbengkalai akibat gagal dalam pekerjaan pada tahun anggaran dua ribu enam belas.
Sementara itu, dilihat dari keberadaan taman yang ada, sejak dimekarkannya Boltim sudah beberapa kali mendapatkan alokasi anggaran pembangunan tetapi keberadaannya sangat memperihatinkan.
Menariknya, dengan adanya kondisi taman yang dibangun tidak sesuai dengan harapan, pada saat rapat evaluasi, Bupati Sehan Landjar dengan tegas mengatakan bahwa,”Paling cocok taman yang ada dijadikan kandang ternak”, jelas Bupati kesal.
Pada saat valuasi tersebut juga Bupati Sehan Landjar sudah menyampaikan harapannya agar perencanaan pembangunan banggunan di taman lapangan pondabo disesuaikan dengan kondisi yang ada agar beberapa buah bangunan yang berada di belakang taman seperti kantor camat dan sekolah tidak terhalang dengan bangunan taman, namun harapan Bupati tersebut tidak diindahkan oleh instansi tekhnis terkait dalam hal ini Badan Lingkungan Hidup (BLH).
Melihat kondisi taman yang ada saat ini yang dapat dijadikan sebagai sala satu icon Boltim, sejumlah elemen masyarakat mengatakan bahwa,
selaku masyarakat tentunya kami sangat mendukung proses pembangunan taman lapangan pondabo yang ada, tetapi sangat disayangkan, sudah beberapa kali Pemda Boltim mengalokasikan anggaran terakhir juga pada
tahun anggaran dua ribu enam belas, tetapi pekerjaannya tidak baik dan
tidak tuntas dilaksanakan sehingga membuat taman yang ada
terbengkalai. (Fhersa)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.