Empat Bakal Calon Mendaftar ke Partai Demokrat

0
1067
Empat Bakal Calon Mendaftar ke Partai Demokrat
4 bakal calon yang mendaftar Senin (30/5) ke Partai Demokrat.

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Partai Demokrat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sejak Minggu (29/5) kemarin, mulai membuka pendaftran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Periode 2017-2022. Ini dilakukan sesuai perintah Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Demokrat Bolmong Jefri Tumelap mengatakan,
Sesuai aturan yang telah dikeluarkan DPP bahwa untuk Pilkada Bolmong Demokrat berikan ruang bagi calon untuk mendaftar.

“Pendaftaran dibuka kemarin (Minggu,red) ini atas perintah dari DPP, yakni Demokrat mengundang bagi semua warga negara yang ingin maju dalam Pilkada Bolmong,” ujar Tumelap, Senin (30/5) kemarin.

Dijelaskannya, Nantinya ada beberapa tahapan yang harus dipenuhi oleh semua pedaftar. “Ada tiga tahapan yakni mengisi formulir yang diberikan, berupa pengisian riwayat hidup dan akan maju sebagai Bupati atau Wakil Bupati. Itu ditandai dalam formulir,” ungkap

Menariknya Partai Demokrat juga mewajibkan para pendaftar untuk melampirkan daftar Laporan Harta Kekayaan yang wajib dimasukkan oleh setiap Balon. “Ini sangat perlu, sebab nantinya jika waktu pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu juga harus dimasukkan, maka ini sangat perlu guna kelengkapan berkas pendaftar,” beber Tumelap.

Terpisah, Tamrin Mokoginta selaku Ketua Panitia penjaringan Partai Demokrat Bolmong menjelaskan, pihaknya sudah melayangkan undangan bagi para balon yang ingin mendaftar. “Kami sudah sebarkan undangan dan mulai Senin tadi, sudah ada empat kandidat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang melakukan pendaftaran,” jelasnya.

Adapun nama-nama Balon yang sudah melakukan pendaftaran diantaranya Sukron Mamonto, Hj Farida Mooduto, Hi Ichdar Damogalad dan Yusra Al Habsy. (EM)

 

 

 

 

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.