Layanan Adminduk Sasar Warga Kecamatan Gantar

0
9
Pelayanan Adminduk Disdukcapil Indramayu di Kecamatan

DETOTABUAN.COM, INDRAMAYU — Akselerasi layanan administrasi kependudukan (Adminduk) terus dilakukan. Kali ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Discapil) Kabupaten Indramayu menyasar masyarakat yang ada di wilayah barat Kota Mangga yakni Kecamatan Gantar.

Layanan Adminduk yang diinisiasi dari program inovasi Discapil Kabupaten Indramayu yang digelar di Wisata Tugu Sanca Desa Sanca Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu ini diserbu warga, Senin (23/1/2023).

Mengetahui adanya layanan Adminduk, warga Desa Sanca dan sekitarnya langsung memadati pelayanan yang tersedia. Dengan membawa kelengkapan persyaratan, warga mengurus pembuatan Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dan KTP Digital.

Deni Dayat, remaja berusia 19 tahun asal Desa Sanca mengakui senang bisa membuat KTP el perdana dengan cepat dan gratis.

“Saya dikasih tahu bahwa ada layanan KTP el, saya merasa senang karena perdana baru buat KTP el, senang juga gratis dan langsung jadi,” ungkap Deni yang saat ini masih duduk di bangku Kelas XII di SMK PGRI 1 Gantar.

Sementara itu Kepala Discapil Kabupaten Indramayu Moh Iskak Iskandar menyampaikan, layanan Adminduk akan selalu hadir disetiap ada kegiatan yang menimbulkan keramaian masyarakat. Hal ini sebagai bentuk pendekatan pelayanan dan inovasi guna masyarakat terlayani secara efektif dan pastinya gratis.

“Kita mendekatkan layanan kepada masyarakat, layanan adminduk setiap ada momen-momen tertentu dan terjadinya massa yang banyak dari masyarakat, kita hadir dan siap melayani,” ujarnya. ( Yanto)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.