Mamahit, Inspektorat Boltim Telusuri Penggunaan Dana BOS

0
335
Inspektorat Boltim, Meike Mamahit

BOLTIM, DETOTABUAN.COM – Penggunaan dana Biaya Operasioanal Sekolah (BOS) pada tahun 2016 di 94 sekolah se- Kabupaten Boltim, mendapat perhatian serius dari pihak Inspektorat Boltim. Pasalnya pihak Inspektorat mendapat informasi dimana pengelolaan dana BOS tidak sesuai dengan peruntukan.

“Ada beberapa laporan dari masyarakan tentang penggunaan dana BOS tidak sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis), sehingga ini akan menjadi target pemeriksaan kami,” ujar Kepala Inspetorat Boltim Meike Mamahit kepada sejumlah wartawan.
Mamahit mengatakan dalam waktu dekat ini, pihaknya akan turun untuk melakukan pemeriksaan dana BOS senilai Rp 15,3 miliar.
“Tahun lalu, kita belum melakukan pemeriksaan dana BOS, sehingga tahun ini akan kita lakukan, sesuai juknis ada 13 item yang bisa didanai lewat BOS selebihnya tidak bole, apa lagi untuk bangun pagar sekolah dan bayar gaji tenaga guru honorer,” tegasnya.
Mamahit juga menghimbau kepada seluruh sekolah yang ada di Boltim untuk mengelolah dana BOS dengan sebaik mungkin sesuai dengan peruntukannya agar terhindar dari masalah.
“Saat ini kita juga terus melakukan peningkatan fungsi dan kualitas pengawasan internal pemda yang dapat mencegah KKN,” tutup Mamahit. (Fhersa)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.