Panwaslu Kecamatan Amurang Timur Lantik 10 Anggota PKD

0
68

DETOTABUAN.COM, MINSEL – Panwaslu Kecamatan Amurang Timur,Kabupaten Minahasa Selatan resmi melantik 10 orang Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Amurang Timur sekaligus pengambilan sumpah Janji untuk melaksanakan tugas pokok dan wewenang pengawasan.

Pengambilan sumpah tersebut disertai pembacaan Pakta integritas dan komitmen bersama oleh seluruh PKD yang sudah dilantik.

Selesai pengambilan sumpah dilanjutkan dengan pembekalan kepada Seluruh anggota Pengawas Kelurahan/Desa, Senin (6/2/2023).

Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem S.Pd, MAP yang hadir dalam kegiatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan Selamat bertugas kepada seluruh PKD Se-kecamatan Amurang Timur.

Prosesi pelantikan 10 anggota PKD Kecamatan Amurang Timur oleh Ketua Panwaslu.

“Jadilah pengawas pemilu yang berintegritas dalam melaksanakan tugas dan mental harus kuat karena dalam tugas pengawasan bukan tidak mungkin ada yang merasa terusik bahkan tidak senang ketika kita melaksanakan tugas Pengawasan”

“Terus belajar mencari referensi tentang tugas pengawasan sesuai aturan yang berlaku , akan lebih gampang kita mempelajari aturan sesuai Tahapan Pemilu yang sudah sementara berjalan ” urai Keintjem.

Sementara itu, Veky Sagay SE ,Camat Amurang Timur dalam sambutannya, memberikan arahan supaya PKD tegak lurus dalam mengemban tugas dan wewenang sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.

“Selamat kepada semua yang telah dilantik menjadi PKD hari ini, tegak lurus lah dalam mengemban tugas sesuai dengan undang-undang yang berlaku dengan selalu mengingat Pakta Integritas yang sudah diucapkan”, ucap Sagay.

Senada disampaikan Ketua Panwaslu Kecamatan Amurang Timur, Sinyo Bawintil SIP Pada kesempatan itu menaruh harapan kepada seluruh PKD Senantiasa berpedoman pada aturan hukum yang berlaku.

“Senantiasa berpedoman pada aturan hukum yang berlaku dan mengedepankan semangat profesionalisme dan integritas tinggi sehingga dapat terjalin komunikasi secara efektif dan segera melakukan koordinasi kepada Hukum Tua dan PPS di Desa masing-masing,” ujarnya.

Sinyo Bawintil SIP, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan ersama Kordiv HP2H Dubles Raimon Weol dan Kordiv P3S Maxi Hartje Tambajong Spd MM mengucapkan selamat kepada PKD Sekecamatan Amurang Timur yang sudah dilantik dan setelah selesai acara pelantikan dilanjutkan dengan Pembekalan bagi para PKD oleh pimpinan Panwascam Amurang Timur.

Ditempat yang sama perwakilan Koramil dan Kapolsek mengatakan siap membantu menjaga ketertiban dan keaman jalannya seluruh tahapan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Amurang Timur Veky Sagay SE,Ketua Bawaslu Minahasa Selatan Eva Keintjem Spd MAP ,Staff Sekretariat Panwascam Amurang Timur , Perwakilan Danramil Amurang, Perwakilan Polsek Amurang , Rohaniawan Pdt. James Wagey M.Th.

(Chintia)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.