Polres Bolmong Jaring Duta Kamtibmas Lewat lomba Pidato

0
781
Polres Bolmong Jaring Duta Kamtibmas Lewat lomba Pidato
KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – Bagian dari upaya menjaring corong terdepan dalam mengampanyekan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Kepolisian Resor Bolaang Mongondow (Polres Bolmong) menggelar lomba pidato tingkat Pelajar SMA, Rabu (22/06) di Aula Wira Satya Polres Bolmong.
Menurut Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Bimas) Polres Bolmong, AKP Steven Jeky R. Simbar  SIK saat diwawancarai detotabuan.com, selain dalam rangka Ulang Tahun Bhayangkara ke 70, kegiatan yang mengambil tema ‘Peran Generasi Muda Dalam Mewujudkan Kamtibmas’ tersebut, juga dimaksudkan untuk memilih duta Kamtibmas di kalangan pelajar.

Polres Bolmong Jaring Duta Kamtibmas Lewat lomba Pidato

“Mereka akan menjadi corong-corong Kamtibmas di lingkungan mereka masing-masing. Karena yang sering terjadi ketika Polisi yang menyampaikan, sudah ada antipati lebih dulu. Jadi, ketika yang menyampaikan adalah rekannya sendiri atau orang yang dikenal baik di lingkungannya, kami percaya akan lebih efektif,” imbuh Jeky
Digelarnya kegiatan tersebut, lanjut Jeky, juga, menjadi tolak ukur pihaknya untuk menilai sejauh mana pemahaman kalangan Pelajar tentang Kamtibmas, karena masih banyak pemahaman yang salah terkait hal tersebut.

Polres Bolmong Jaring Duta Kamtibmas Lewat lomba Pidato

“Seperti ada Siswa yang salah memahami arti kata ‘aman’ adalah ketika mengendarai sepeda motor tanpa memakai helm dan tidak ada Polisi. Ini kan pemahaman yang salah,” jelas Jeky.
Menurut Jeky, kegiatan itu rencananya akan digelar secara periodik atau menjadi agenda tahunan. Serta lebih meriah lagi, dengan melibatkan lebih  banyak peserta dari kalangan pelajar.
“Ini kan baru penyelenggaraan perdana, jadi masih banyak kekurangan. Pesertanya juga masih merupakan utusan Polsek-polsek se BMR, masih terbatas. Kedepannya akan melibatkan lebih banyak lagi peserta,” tutup Jeky.

Polres Bolmong Jaring Duta Kamtibmas Lewat lomba Pidato

Diketahui, Wakil Kepala Polres Bolmong, Kompol Nanang A. Nugroho, membuka secara resmi kegiatan dibagi dalam kategori Putra dan kategori Putri tersebut. Serta diikuti oleh 38 peserta utusan Polsek yang ada di Bolmong Raya.
Utusan Polsek Urban Kotamobagu, Muhammad Ilham Mahmud dan utusan Polsek Bolangitang,  Pamela L, terpilih sebagai juara I di masing-masing kategori oleh Dewan Juri yang terdiri dari unsur Polres Bolmong, AKP Saiful Tammu, Vicktor Ngantung dari Disdikpora Kota Kotamobagu dan Audie J. Kerap dari PWI. (udi)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.