Resmi dikukuhkan, Laskar Karanji MekAR Siap Menangkan ODSK dan AARS di Pilkada 2020

0
147

MANADO,DETOTABUAN.COM – Dukungan politik untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut nomor urut 3 Olly Dondokambey-Steven Kandouw (ODSK), serta paslon Walikota dan Wakil Walikota Manado nomor urut 1 (Satu), Andrei Angouw-Richard Sualang (AARS) dalam perhelatan Pilkada 2020, terus berdatangan.

Hal ini dibuktikan dengan munculnya relawan-relawan ODSK dan AARS yang memiliki komitmen tinggi untuk mengawal kedua itu memenangkan pertarungan Pilgub Sulut dan Pilwako Manado. Salah satunya Laskar Karanji MeKAR Kota Manado.

Untuk memantapkan dukungan mereka kepada paslon ODSK dan AARS, dilaksanakan pengukuhan yang yang dihadiri calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey, di Rumah Perjuangan ODSK-AARS Tuminting, Manado, Minggu (11/10/2020).

Olly Dondokambey dalam sambutannya pasca pengukuhan mengatakan, memilih pemimpin tidak boleh sembarang. Harus diseleksi secara ketat, agar kesejahteraan kita lebih baik lagi ke depannya.

“Pilih pemimpin yang memiliki track record yang jelas, dan memiliki komitmen membangun daerah ini. Karena jika salah pilih, yang menderita adalah kita sendiri sebagai rakyat,” papar Olly.

“Pilih pemimpin yang punya martabat, bukan yang beri ‘martabak’. Jangan tiba saat tiba akal. Pilih pemimpin yang membuat daerah ini menjadi lebih hebat dan lebih baik lagi,” tambahnya.

Supaya pembangunan tidak mandeg dan bisa dirasakan oleh semua rakyat, Olly menuturkan, harus ada sinergi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

“Supaya sinergitas tercipta, kalau di pusat dipimpin PDI dan kita telah rasakan manfaat pembangunannya bagi daerah ini, maka pemimpin di Sulut dan di Manado juga harus dipercayakan ke PDIP,” jelas Dondokambey.

“Karena itu, saya mohon doa dan dukungan warga Sulut dan Manado (khususnya Laskar Karanji MeKAR), untuk memenangkan ODSK dan AARS di 9 Desember nanti,” tandasnya.

Sementara, Pembina Laskar Karanji MeKAR Kota Manado Hi. Herson Mayulu (H2M) mengatakan, sinergitas antara pusat dan daerah sangat penting.

“Manfaat inilah yang harus kita ambil serta wujudkan di untuk Sulut dan Manado. Jika kita ingin daerah ini lebih hebat dan lebih baik lagi, kita harus dukung dan pilih ODSK dan AARS,” tegas H2M.

Senada disampaikan Ketua Laskar Karanji MeKar Kota Manado Irwan Olii. Menurutnya, laskar ini dibentuk sebagai bentuk dukungan warga Gorontalo di Manado (dan umumnya Sulut), untuk memenangkan ODSK dan AARS di helatan pilkada ini.

“Sulut di bawah kepemimpinan ODSK telah mengalami kemajuan yang sangat hebat. Karena itu kepemimpinan ODSK harus dilanjutkan. Dan di Manado kita komit dukung AARS agar sinergitas bisa terjadi dan rakyat merasakan manfaat yang lebih baik lagi,” tutur Irwan.

“Dan kami, Laskar Karanji MekAR siap memenangkan ODSK dan AARS,” pungkasnya.

Pengukuhan ini turut dihadiri paslon Walikota Manado dan Wakil Walikota Manado Andrey Angouw dan Richard Sualang (AARS), Anggota DPRD Sulut PAW Hilman Idrus, Ketua Tim Kampanye ODSK Marhany Pua, Sekretaris Tim Kampanye AARS Toni Rawung, Tokoh Masyarakat Sulut asal Gorontalo Hi Ismail Moo, Hi Abubakar Idrus, dan Hi Makmun Djaafara, serta pengurus Laskar Karanji MeKAR se-Kota Manado. (**)