Warga Pusian Bangga Tumelap Banyak Membantu

0
381

 

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Calon Wakil Bupati nomor urut 2, Jefri Tumelap, begitu mendapat banyak apresiasi dari warga di dataran Dumoga Raya terutama warga di Desa Pusian Selatan dan Mogoyunggung. Menurut mereka, Politisi Demokrat yang maju berpasangan dengan Salihi B Mokodongan, telah mengabdi di daerah tersebut, jauh sebelum dirinya mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Bolmong, periode 2017-2022.

 

“Pak Jefri sudah banyak membantu warga Dumoga Raya khususnya warga di Desa Pusian Selatan, banyak anak-anak yang orang tuanya tidak mampu, dapat mengenyam bangku kuliah, karena dibantu pak Jefri lewat program bidik misi pemerintah,” ujar salah satu warga Pusian Selatan, ketika kampanye dialogis SBM-JiTu, Jumat (11/11) kemarin.

 

Warga berharap, jika terpilih sebagai Wabup periode 2017-2022 berpasangan dengan Salihi B Mokodongan, program-program seperti ini, bisa terus dilanjutkan, demi kemajuan Bolmong kedepan.

“Apa yang dilakukan pak Jefri merupakan sesuatu yang sangat luar biasa dan patut diapresiasi,” ujar mereka.

 

Menanggapi hal itu, Jefri Tumelap mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi atas dorongan masyarakat kepada dirinya untuk terus memperjuangkan hal itu.

 

“Tentu apa yang telah kami lakukan, lebih kepada pengabdian diri, demi kemajuan daerah kita ini,” ujar Jefri.

 

Menurut Jefri, pendidikan merupakan faktor yang sangat penting, untuk memajukan suatu daerah. Apalagi kedepan, akan memasuki era globalisasi, dimana persaingan akan semakin ketat.

 

“Kedepan, kita tidak boleh lagi melarang tenaga kerja asing masuk kedaerah ini. Nah, jika anak-anak Bolmong memiliki pendidikan yang baik, tentu kita tidak akan kalah bersaing dengan tenaga kerja asing, sehingga itu yang saya harapkan dari pengabdian ini,” kata politisi Demokrat yang dikenal santun ini.

 

Sementara itu, Calon Bupati nomor urut 2, Salihi B Mokodongan mengatakan, semenjak dirinya masih menjabat sebagai Bupati periode2011-2016, dirinya sudah memikirkan bagaimana menciptakan lapangan kerja baru bagi anak-anak Bolmong.

 

“Semasa pemerintahan saya, berbagai upaya dilakukan diantaranya dengan mendatangkan investor ke daerah ini. Alhamdulilah, saat ini sudah banyak investor yang masuk diantaranya perusahaan semen PT. Conch dengan kebutuhan tenaga kerja sebanyak 4.000 orang,” ujarnya.

 

Menurut Salihi, apa yang telah dilakukan Cawabup, sangat sinkron dengan dengan cita-cita dirinya, ketika menjadi Bupati periode 2011-2016.

 

“Karena jika anak-anak kita sudah menyelesaikan pendidikan lewat program bidik misi yang diperjuangkan pak Jefry. Insya allah, mereka tak sulit mencari lapangan pekerjaan,” ujar Salihi.

 

Disisi lain, Salihi mengakui, waktu 5 tahun yang diamanahkan kepada dirinya sebagai Bupati, tidaklah cukup untuk menuntaskan semua program kerakyatan sebagaimana Visi-Misi pemerintahannya waktu itu.

 

Apabila masih diberikan kesempatan, maka apa yang dilakukan tentunya akan dilanjutkan dan lebih ditingkatkan lagi, terutama persoalan Pendidikan, Kesehatan dan Infrastruktur.

 

“Disamping keterbatasan anggaran dan waktu, Bolmong memiliki daerah yang luas, dengan 15 Kecamatan dan 202 Desa Kelurahan, sehingga jika Saya dan Pak Jefry diberikan kesempatan untuk memimpin Bolmong kedepan, tentunya kami akan menuntaskan, apa yang telah dilakukan sebelumnya, dan meningkatkan apa yang dilakukan saat ini,” tutupnya.  (**)

 

 

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.