Felly Runtuwene dan 26 Aleg DPR RI Terima MKD Award

0
51

JAKARTA,DETOTABUAN.COM – Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) memberikan award ke sejumlah anggota DPR RI atas kinerja baik sepanjang 2022. Ada 27 anggota DPR dari 9 fraksi yang memperoleh award atau penghargaan tersebut.

“Hari ini MKD Awards tahun 2022 dalam rangka memberikan apresiasi untuk para pejuang etika DPR RI,” kata Ketua MKD Adang Daradjatun dalam sambutannya di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (12/12/2022).

Adang mengatakan kinerja para anggota DPR itu perlu dihargai, tak hanya dikritisi. Dia menyebutkan penghargaan itu diberikan MKD berdasarkan penilaian yang objektif.

“Para wakil rakyat perlu dihargai, sebagaimana mereka juga perlu dikritisi juga. Bahkan hampir setiap hari mereka tidak pernah lepas dari cibiran dan sinisme publik. Bukan tidak mungkin MKD hadir yang mampu menjernihkan persepsi yang kurang layak kepada mereka atas dasar penilaian yang objektif,” ujarnya.

“Atas dasar itu, apresiasi terhadap para penegak etika yang menunjukkan bahwa MKD DPR RI memberi perhatian kinerja etis kelembagaan,” tambahnya.

Dia mengatakan MKD Awards merupakan salah satu bentuk pemberian apresiasi rakyat pada anggota DPR. Dia menyebut penilaian etis atas penghargaan itu akan berdampak pada kinerja para anggota DPR tersebut.

“MKD Awards ini bukan ajang pencarian bakat, MKD award adalah penilaian etis yang akan berdampak pada kinerja DPR secara menyeluruh. Mengapresiasi wakil rakyat adalah cara mengapresiasi rakyat itu sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Felly Estelita Runtuwene (FER), mmengatakan jika sangat penting memperbaiki dan menjaga citra Lembaga di mata masyarakat, mengingat kami adalah wakil mereka yang harus menjaga amanah yang diberikan.

“Selamat kepada semua penerima MKD Awards, dan terima kasih atas penghargaan ini, kami selaku anggota DPR RI sudah sepatutnya menjaga nama lembaga dengan citra yang baik. Masyarakat megharapkan keterwakilan mereka bisa membawa sebuah nilai yang positif untuk dipetanggungjawabkan,. Sekali lagi mari kita jaga citra lembaga ini kedepan agar lebih baik,” ujar FER yang juga ketua komisi IX DPR RI, Fraksi NasDem

Berikut ini daftar pemenang MKD Awards 2022:

  • Fraksi PDIP: Masinton Pasaribu, Arya Bima, Ono Surono.
  • Fraksi Golkar: Adies Kadir, Kahar Muzakir, Ahmad Doli Kurnia.
  • Fraksi Gerindra: Andre Rosiade, Novita Wijayanti, Iwan Darmawan Aras.
  • Fraksi NasDem: Ahmad Syahroni, Taufik Basari, Felly Estelita Runtuwene.
  • Fraksi PKB: Daniel Johan, Jazilul Fawaid, Luluk Nur Hamidah.
  • Fraksi Demokrat: Edhie Baskoro Yudhoyono, Anwar Hafid, Irwan.
  • Fraksi PKS: Mahfudz Abdurrahman, Toriq Hidayat, Hidayatullah.
  • Fraksi PAN: Desy Ratnasari, Guspardi Gaus, Zainuddin Maliki.
  • Fraksi PPP: Arsul Sani, Achmad Baidowi, Amir Uskara.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.