Amsakar Achmad Serta Sugiato Potong Tumpeng Megengan Pujakesuma Kota Batam

0
36

Batam , DETOTABUAN.COM – Agenda Megengan serta doa selamat yang digelar rutin setiap tahun oleh Peguyuban Pujakesuma Kota Batam berlokasi di rumah bendahara Pujakesuma kota Batam daerah Perumahan Taman Raya, Tahap I Blok ED 10 Batam Center pada Sabtu 18 Maret 2023.

Makanan khas Jawa Nasi Tumpeng selalu menghiasi agenda Mengengan yang di legelar Pujakesuma, Nasih tumpeng yang dikumpulan dari setiap kecamatan pengurus PC Pujakesuma dan akan di bagikan dan di nikmati bersama sama sebagai simbol kebersamaan.

Dan ada hal yg menarik pada agenda megengan kali ini, Wakil walikota Batam Amsakar Achmad serta Sugiato selaku Ketua Pujakesuma Provinsi Kepri dan Angota DPRD Provinsi berkesempatan memotong tumpeng pertama.

Amsakar Achmad menyampaikan agenda ini merupakan momentum sangat baik untuk memupuk kebersamaan dan bahkan Amsakar Achmad sebelum menghadiri Agenda Megengan Pujakesuma sudah terlebih dahulu menghadiri agenda mengengan di tempat lain dan sudah bisa di pastikan setelah acara Megengan Pujakesuma lenjut menghadiri agenda megengan di tempat lain.

” Terus pupuk kebersamaan dan perkuat solidaritas sesama warga dengan cara itu mudah mudahan Batam menjadi negri yg diberkahi ” tegas Amsakar.

Sugiato juga menyampaikan apa yang menjadi makna dari tema megangan kali ini yaitu Angkara murka akan hancur dengan sebuah kebaikan dan oleh karena itu seluruh kader Pujakesuma bersama sama menyambut bulan suci Ramadhan ini dengan hari yg suci dengan pikiran yang jernih sehingga dalam beribadah kita nanti akan berjalan baik.

” Acara Mengengan yang di gelar setiap tahun oleh Pujakesuma kota Batam kali ini di hadiri Wakil Walikota Batam serta di hadiri tokoh Masyarakat Batam dan ketua parta politik kita Batam” ungkap Sugiato

Agenda Megengan yang hasrat nuasa kebersaman dan seperti apa yang di sampaikan wakil walikota bahwasanya Batam merupakan miniatur dari pada Indonesia, segala suku agama ada di Batam. Maka dari itu Pujakesuma akan terus berkomunikasi dan bekerja sama dengan kelompok kelompok suku yang lain yang ada di Kota Batam. ( Sukma )

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.