Musrenbang Kelurahan Sukajadi, Wali Kota Sebut Kekompakan Kunci Keberhasilan Pembangunan

0
10

BATAM,DETOTABUAN.COM – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Sukajadi untuk tahun 2024 digelar di Ninos Batam Edutainment Park, Rabu (11/1/2022).

Diketahui, pada Musrenbang kali ini Kelurahan Sukajadi mengajukan 14 usulan kegiatan . Dengan rincian, 12 usulan pembangunan fisik serta dua usulan non fisik atau pemberdayaan masyarakat.

“Sebelum musrenbang ini, sebelumnya telah digelar kegiatan pra musrenbang pada 5 Januari lalu,” ungkap Lurah Sukajadi Ruskandar, dalam laporannya.

Ia memaparkan, berbagai kegiatan telah dilakukan di wilayah Sukajadi. Sebut saja pada tahun 2022, melalui program Non Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan (PSPK) terdapat tiga kegiatan, yakni pembangunan gedung serbaguna, semenisasi balai pertemuan hingga semenisasi jalan.

“Sedangkan melalui PSPK sebanyak dua kegiatan, semenisasi jalan di RT 01 RW 4, semenisasi jalan RT 01 RW 01. Serta ada kegiatan pemberdayaan masyarakat untuk ibu PKK,” kata dia.

Sementara itu, yang akan dilaksanakan tahun 2023 ini, untuk non PSPK yakni pembangunan gedung serbaguna RT 06 RW 015, hingga lapangan olahraga multifungsi serta kegiatan lainnya.

Sedangkan, melalui program PSPK yakni semenisasi jalan lingkungan RT 01 RW 03 dan kegiatan serupa di RT 01 RW 4.

“Atas berbagai kegiatan ini, kami sampaikan terimakasih banyak,” ucap dia.

Sementara itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyebutkan, mewujudkan Batam yang semakin maju terus dilakukan. Untuk mencapai tujuan ini, kerjasama seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan.

“Kerjasama dan dukungan bapak ibu sangat penting,” kata Rudi.

Menurutnya, jika seluruh elemen masyarakat bersatu padu, proses pembangunan juga akan berjalan dengan lancar dan tercapai dengan baik.

“Sebagai walikota juga kepala BP Batam, saya berharap kekompakan ini jaga terus,” harap Rudi.

(Pewarta : Naomi)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.