Gubernur Ansar Hadir Langsung Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah dan Forkopimda Seluruh Indonesia

0
22

DETOTABUAN.COM, Tanjungpinang KEPRI – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad hadir secara langsung dalam Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah dan Forkopimda Tahun 2023 di Sentul Internasional Convention Centre, Jakarta, Selasa (17/01). Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membuka Rapat Koordinasi Nasional bersama Kepala Daerah dan Forkopimda seluruh Indonesia dengan tema “Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi”.

Rakornas ini dihadiri 4.551 peserta yang terdiri dari beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur, Bupati/Walikota serta Forkopimda (Kapolres, Dandim, Ketua DPRD, Kajari, Kepala PN, Danrem, Kepala BPN, BIN Daerah) Se-Indonesia.

Gubernur Ansar dan Forkopimda Kepri turut hadir secara langsung dalam rangka sinergitas untuk penguatan pertumbuhan ekonomi serta pengendalian inflasi didaerah. Meski perekonomian Indonesia saat ini terbilang stabil, kewaspadaan terhadap berbagai faktor yang mempengaruhi pertumbuhannya tetap perlu dilakukan.

Diawal tahun 2023 Presiden RI Joko Widodo memberikan pengarahan kepada Kepala Daerah baik Gubernur dan Bupati/Walikota di Indonesia bersama Forkopimda seluruh Indonesia dalam rangka penguatan pondasi ekonomi Indonesia pasca pandemi Covid-19.

Beberapa waktu lalu Presiden telah mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh Indonesia. Presiden berharap seluruh stakeholder di daerah dapat memfokuskan penguatan pertumbuhan ekonomi serta pengendalian Inflasi.

Perwata : Sukma

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.