Gubernur Kepri Buka STQ Tingkat Kecamatan Kundur Utara

0
9

DETOTABUAN.COM, KEPRI – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kecamatan Kundur Utara di Halaman Kantor Camat Kundur Utara, Rabu (15/02) malam.

Kegiatan pembukaan diawali dengan Defile Kafilah dari Desa Perayun, Desa Teluk Radang, Desa Berlian Barat, Desa Sungai Unggar Utara dan Kelurahan Tanjung Berlian Kota. Selanjutnya dilakukan pemukulan Beduk oleh Gubernur Ansar sebagai tanda resmi dimulainya STQ Tingkat Kecamatan Kundur Utama.

Gubernur Ansar menyampaikan Al-Qur’an adalah pedoman hidup bagi setiap muslim dan sebagai petunjuk untuk membedakan mana yang haq dan mana yang bathil.

“Sebagai umat muslim, Al-Quran adalah pedoman dan merupakan kitab yang memberikan solusi bagi setiap masalah. Apapun masalah dalam hidup kita, jadikanlah Al-Quran sebagai sandaran hidup maka niscaya Allah akan mudahkan dan berikan jalan keluar dari berbagai kesulitan dengan cara yang tidak kita sangka-sangka,” ucapnya.

Kepada masyarakat, Gubernur Ansar mengajak untuk terus membumikan Al-Quran di Kepulauan Riau karena limpahan rahmat dari Allah SWT akan kita terima dengan mengamalkan nilai-nilai kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

“Harus dipahami bahwa STQ ini bukan hanya sekedar perlombaan membaca Al-Quran, namun esensi yang lebih pentingnya adalah bagaimana mendorong nilai-nilai Al-Quran dapat diimplementasikan dan jadi pegangan hidup masyarakat sehingga keberkahan yang akan kita terima,” ucapnya.

Kemudian atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Gubernur Ansar menyampaikan apresiasi dan Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dan bekerja keras dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan STQ Kecamatan Kundur Utara.

“Terima kasih yang tiada terhingga kepada pihak panitia dan kepada pihak penilai dimohon akan penilaian STQ yang bersifat sportif, jaga terus kekompakan, kebersamaan serta keberagaman. Semoga kedepan akan lebih banyak lahir Qori dan Qori’ah dari kecamatan Kundur Utara yang dapat berkancah dalam level nasional,” tutupnya.

Turut hadir Bupati Karimun Aunur Rafiq, Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Karimun Raja Bakhtiar dan Eri Suandi, Tim Percepatan Pembangunan Suyono, Widya Iswara Utama Lamidi, Kepala Badan Kesbangpol Herri Mokhrizal, Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Herry Andrianto, Kepala Dinas Kominfo Hasan, Kepala Disperindag Aries Fhariandi, Kepala Biro Adpim Dody serta FKPD dan OPD Kabupaten Karimun. ( Sukma Riko )

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.