Bersama FKTS, Pemkot Tangerang Gelar Rakor Kota Sehat Tahun 2023

0
61

DETOTABUAN, TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang bersama Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS) menggelar acara Rapat Koordinasi Kota Sehat tahun 2023 yang berlangsung di ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (6/2).

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dalam sambutannya mengungkapkan urusan kesehatan merupakan salah satu hal yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat, dan Pemkot sangat peduli dengan mengalokasi anggaran sebesar 789 Miliar untuk membiayai kesehatan warga Kota Tangerang.

“Atau lebih dari 10% total APBD Pemkot Tangerang pada tahun 2023,” terang Arief.

Dalam mewujudkan sebuah kota yang sehat, lanjut Arief, jajaran Pemkot Tangerang harus dapat bersinergi dengan FKTS selaku mitra dari pemerintah dengan cara menindaklanjuti segala saran untuk mewujudkan kota sehat yang dimulai dari lingkungan tempat kerja.

“Kalau tempat kerjanya sudah bersih, sehat dan nyaman akan terbawa untuk membuat kota yang sehat juga,” jabarnya.

“ASN bisa bekerja lebih nyaman dan produktif apabila lingkungan kerja juga sudah sesuai dengan standar lingkungan kerja yang sehat,” imbuhnya.

Lebih lanjut Wali Kota menuturkan sebanyak sembilan tatanan kota sehat yang diusung oleh FKTS telah dirumuskan oleh Pemerintah Pusat dan telah mendapat dukungan dari tim ahli dengan tujuan membawa dampak positif bagi masyarakat.

“Seluruh OPD harap mempelajari dan memperbaiki tatanan mulai dari lingkungan kerjanya,” pungkas Arief.

(Waskito)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.