Kapolda Sulut Tinjau Gerakan 1 Juta Vaksin Booster di Kantor Kemenag Kota Manado

0
66
Kapolda Sulut saat melakukan peninjauan Gerakan 1 Juta Vaksin Booster di Kantor Kemenag Kota Manado (Foto : Humas Polda Sulut)

MANADO,DETOTABUAN.COM – Kapolda Sulut Irjen Pol. Mulyatno, meninjau vaksinasi bertajuk “Gerakan 1 Juta Vaksin Booster” di halaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Manado, Kamis (21/4/2022) siang.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Gerakan 1 Juta Vaksin Booster, hasil kerjasama Polri dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Kemenag RI yang dilaksanakan serentak se-Indonesia.

Jalannya vaksinasi turut ditinjau langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf dan Menag Yaqut Cholil Qoumas melalui Kantor Pusat PBNU via Video Converence dan berdiskusi dengan dengan Kapolda.

Usai meninjau vaksinasi dan melakukan video converence dengan Kapolri, Irjen Pol Mulyatno kemudian memberikan bingkisan kepada perwakilan peserta vaksinasi.

Irjen Pol Mulyatno mengatakan, Gerakan 1 Juta Vaksin Booster ini merupakan upaya akselerasi vaksinasi demi mencapai kekebalan kelompok yang lebih kuat.

“Tujuannya agar masyarakat ketika melaksanakan mudik akan lebih aman, lebih nyaman, dan tidak ada kekhawatiran untuk menularkan atau tertular Covid-19,” ujarnya sesaat usai peninjauan.

Mulyatno menambahkan, dalam pelaksanaan Gerakan 1 Juta Vaksin Booster ini, Polda Sulut dan jajaran menggelar vaksinasi di 26 titik.

“Sedangkan Pemda bersama Kemenag dan PWNU di Sulut totalnya sekitar 205 titik,” pungkas Mulyatno.

Turut hadir dalam peninjauan yakni, Kakanwil Kemenag Sulut, Kepala Kemenag Kota Manado, Wakil Rois PWNU Sulut, para Pejabat Utama Polda Sulut, serta Kapolresta Manado.

(Sulistio Mokodongan)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.