Asisten Ekonomi dan Pembangunan Asahan Membuka Musrenbang RKPD Tahun 2025 Tingkat Kecamatan Rahuning.

0
13

Detotabuan.com, Asahan.

Bupati Asahan melalui Asisten Ekonomi dan Pembangunan secara resmi membuka Musrenbang RKPD tahun 2025 dan rembug stunting tingkat Kecamatan Rahuning di aula kantor Desa Rahuning, Selasa (30/1).

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Asahan, Ir.OKTONI ERYANTO .MMA menyampaikan musrenbang merupakan sebuah tahapan sistem perencanaan pembangunan Nasional yang diatur dalam UU No 25 Tahun 2004 yaitu dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) disetiap tahunnya.

“Musrenbang merupakan tindak lanjut dari musrenbang Desa/Kelurahan yang bertujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan Daerah di wilayah Kecamatan Rahuning yang selanjutnya akan menjadi bahan masukan dalam penyusunan RKPD Kabupaten Asahan tahun 2025,” jelasnya

Keikutsertaan masyarakat, lanjut Oktoni, melalui musrenbang sangat penting untuk menjaring aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas bersama sesuai kebutuhannya.

“Dengan demikian, program dan kegiatan pembangunan yang akan dihasilkan akan lebih aspiratif, transparan dan akuntabel,” ucapnya.

Dirinya menyebutkan program daerah harus mendukung program nasional, antara lain percepatan penurunan stunting dan penanggulangan kemiskinan ekstrem.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyampaian / ekspos terkait program – program Kecamatan Rahuning oleh Camat Rahuning Muhammad Yasir. SH tentang usulan RKPD kecamatan Rahuning dan penandatanganan komitmen upaya pencegahan dan penurunan stunting Kecamatan Rahuning.

Acara dihadiri oleh Ir.Oktoni. MMA berserta rombongan, Camat Rahuning Muhammad Yasir.SH, Ketua TP PKK kecamatan dan desa, Kades se-Kecamatan Rahuning berserta perangkat desa, tokoh masyarakat , tokoh agama dan undangan lain nya.

(Nova)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.