Jelang Pemilu 2024, Camat Bandar Pasir Mandoge Ingatkan ASN, Kades dan Perangkat Desa Jaga Netralitas.

0
21

Detotabuan.com, Asahan.

Camat Bandar Pasir Mandoge, Rahmat Hidayat Rambe, S.IP ingatkan kepada seluruh ASN, Kepala Desa serta perangkat Desa di wilayahnya agar senantiasa menjaga netralitas dan bersikap profesional selama berjalannya proses Pemilu 2024 mendatang.

Dirinya menyebutkan, ada beberapa batasan yang mesti diketahui ASN, Kepala Desa dan perangkat Desa dalam menjaga netralitas selama proses Pemilu 2024 seperti tidak menunjukkan keberpihakan dengan gestur tubuh, menyelenggarakan kampanye, serta tidak mengajak masyarakat atau menjadi tim kampanye.

“Pertama, netralitas harus di kedepankan, tidak memihak kemanapun. Kita harus tetap fokus dalam melayani masyarakat dengan pelayanan publik yang baik. Jadi untuk pilih memilih silahkan dari hati masing-masing, tapi tidak mengajak atau memobilisasi masyarakat untuk memilih partai politik,” ujarnya, Selasa (16/1).

Selain itu, lanjut Rahmat, diharapkan juga kepada seluruh warga maupun ASN, Kepala Desa serta perangkat Desa selama masih berlangsungnya proses masa kampanye agar tidak terjebak dan menolak adanya “money politic”.

“Menurutnya, dalam memilih, kita harus mengetahui track record nya terlebih dahulu dari setiap masing-masing calon,” terangnya.

Dirinya mengatakan dalam menetapkan suatu calon, coba terlebih dahulu dilihat dari tujuannya dulu sebagai calon wakil rakyat. Apabila visi misinya dan tujuannya untuk membangun dan memajukan masyarakat pada bidang ekonomi, pembangunan, sosial, pendidikan kesehatan dan lainnya baru pilih.

“Jadi, cara menawarkannya tidak dengan money politik, tapi dengan program-program yang ada,” imbuhnya.

Dirinya berharap kepada seluruh masyarakat, ASN, Kepala Desa serta perangkat Desa di wilayah Kecamatan Bandar Pasir Mandoge agar dapat menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya.

“Sehingga partisipasi pemilih dapat lebih meningkat dan tidak golput. Mengingat, ini merupakan satu momentum yang tidak boleh disia-siakan, dimana penyelenggaran Pemilu hanya dilaksanakan selama 5 tahun sekali.

Masih menurut Rahmat selaku Camat Bandar Pasir Mandoge, pergunakanlah pesta demokrasi ini dengan sebaik mungkin sesuai asas Pemilu dengan jujur, rahasia, adil dan lainnya.

(Nova)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.