Kepala P2KBP3A Asahan Membuka Kegiatan MTQN Tingkat Kecamatan Simpang Empat.

0
7

Detotabuan.com, Asahan.

Bupati Asahan yang diwakili oleh Kepala P2KBP3A Kabupaten Asahan, Edi Sukmana secara resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) Tingkat Kecamatan Simpang Empat di halaman kantor Kecamatan Simpang Empat, Rabu (28/2).

Sekretaris Kecamatan Simpang Empat, Nasruddin SH menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ Kecamatan ini telah melalui proses seleksi di setiap Desa di Kecamatan Simpang Empat pada tanggal 19-26 Februari 2024.

“Hasil dari MTQ tingkat Kecamatan ini nantinya akan mewakili Kecamatan Simpang Empat untuk bertanding pada MTQ tingkat Kabupaten Asahan,” ungkapnya.

Nasruddin mengatakan ada 242 orang peserta yang mengikuti, terdiri dari Lembaga Pengembangan Tilawah Qur’an (LPTQ) sebanyak 130 orang dan Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) sebanyak 112 orang.

Bupati Asahan melalui Kepala P2KBP3A Kabupaten Asahan, Edi Sukmana mengatakan penyelenggaraan MTQN tahun ini akan menyelenggarakan seluruh cabang lomba yang ada pada permusyabaqohan.

“Begitu juga dengan festival seni qasidah, akan menambah cabang penampilan pop religi dan bintang vocalis. Kedua kegiatan tersebut merupakan program Pemerintah Kabupaten Asahan yang secara berjenjang dilaksanakan mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten dan nantinya sampai tingkat Provinsi dan Nasional,” ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut Edi Sukmana, kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan momentum yang sangat penting dan memiliki nilai strategis dalam upaya menumbuhkan dan mengembangkan minat baca Al Qur’an.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan MTQN ke 55 dan festival seni qasidah,” katanya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Camat Simpang Empat beserta jajaran, Forkopimcam Simpang Empat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

(Nova)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.