Maju Di Pilkada Asahan, Rianto SH, MAP Kembalikan Berkas Pendaftaran Ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan.

0
28

Detotabuan.com, Asahan.

Sebagai bentuk keseriusan untuk maju menjadi salah satu kontestan sebagai bakal calon Bupati Asahan, Ketua PKB Pujakesuma Asahan, Rianto SH, MAP beserta rombongan resmi mengantarkan dan mengembalikan berkas ke kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia Kabupaten Asahan, Kamis (16/5).

Berdasarkan pantauan di lokasi, proses pengembalian berkas pendaftaran Rianto SH, MAP sebagai bakal calon Bupati Asahan tersebut diiringi oleh kesenian kuda kepang dari paguyuban kuda kepang se Kabupaten Asahan.

Setibanya di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan, Rianto SH,MAP bersama rombongan pendukungnya itu langsung disambut oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan, Rosmansyah STP didampingi Ketua penjaringan bakal bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan , Khaidir Muda Siregar dan sejumlah pengurus partai.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan, Rosmansyah STP juga terlihat memasangkan sebuah peci dengan pin berlambang Soekarno tersebut kepada bakal calon Bupati Asahan, Rianto SH, MAP.

Dihadapan ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten beserta unsur pengurus, Rianto SH, MAP menjelaskan jika kedatangan dirinya bersama rombongan ke kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan bertujuan untuk menyerahkan secara langsung berkas pencalonan sebagai bakal calon Bupati Asahan pada pelaksanaan Pilkada Asahan tahun 2024.

“Saya merupakan putra daerah Asahan asli, saya lahir dan besar di Kecamatan Air Batu, dan sampai saat ini, saya juga meniti karir dan bertugas di Kabupaten Asahan,” jelas Rianto.

Dirinya merasa terpanggil untuk menjadi bakal calon Bupati Asahan agar dapat menjadikan Kabupaten Asahan menjadi maju dan lebih baik lagi.

“Semua keinginan tersebut dapat terwujud atas adanya doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat di Kabupaten Asahan serta adanya surat rekomendasi dari partai PDI Perjuangan dan partai politik lainnya,” ucapnya

Ketua penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan sekaligus Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan, Khaidir Muda Siregar menjelaskan akan membawa berkas pencalonan Rianto SH, MAP sebagai bakal calon Bupati Asahan ke DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara dan DPP PDI Perjuangan di Jakarta.

“Nantinya, saya bersama ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan akan meminta kepada DPD dan DPP agar dapat memberikan restu serta rekomendasi kepada Rianto SH, MAP untuk maju sebagai calon Bupati Asahan yang diusung oleh PDI Perjuangan,” ucapnya.

Senada, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan, Rosmansyah STP menyebutkan jika dirinya dengan Rianto SH MAP memiliki chemistry / kedekatan dan hubungan yang baik.

“Dimana pada Pileg 2024 yang lalu, putri kandung Rianto dan mencaleg dari PDI Perjuangan untuk menjadi DPRD Asahan, sementara adik iparnya juga mencaleg dari PDI Perjuangan untuk menjadi DPRD Sumut,” jelasnya.

Berdasarkan adanya hubungan yang baik itu, lanjut Rosmansyah, PDI Perjuangan sangat mendukung niat baik Rianto SH MAP untuk maju sebagai Bupati Asahan.

“Kedepannya, saya akan berjuang keras dan berusaha untuk mendapatkan surat rekomendasi dari DPD dan DPP PDI Perjuangan agar memberikan dukungan kepada bang Rianto. Jika rekomendasi sudah diberikan, diharapkan kepada seluruh pengurus, kader, sayap partai maupun simpatisan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan agar bekerjasama untuk memenangkan bang Rianto,” tegasnya.

(DEDDY)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.