Saat Pra Musrenbang Zona Pantai Timur, Bupati Asahan Sampaikan 10 Program Prioritas.

0
8

Detotabuan.com, Asahan.

Pada saat pembukaan pra Musrenbang Provinsi Sumatera Utara zona pantai timur, Bupati Asahan menyampaikan 10 program prioritas Kabupaten Asahan di aula Melati kantor Bupati Asahan, Selasa (20/2).

Bupati Asahan, H Surya mengatakan, dalam pelaksanaan roda Pemerintahan, Pemkab Asahan mempedomani 10 program prioritas yang tertuang pada peraturan daerah nomor 3 tahun 2021 tentang RPJMD Kabupaten Asahan tahun 2021-2026,

“Program ini adalah upaya Pemerintah Kabupaten Asahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, efektif, inovatif dan akuntabel. Program ini juga selaras dengan prioritas pembangunan provinsi Sumatera Utara yaitu peningkatan tata kelola pemerintahan yang berkualitas dan inovatif,” jelasnya.

Pj. Gubernur Sumatera Utara, Hasanuddinmengatakan forum Pra Musrenbang ini bertujuan agar setiap daerah yang ada di wilayah pantai timur melakukan penajaman, penyelarasan, dan klarifikasi setiap perencanaan yang dibuat.

“Karena hal ini harus kita diskusikan untuk dapat dirumuskan dalam program pembangunan daerah di masing-masing wilayah di Pantai Timur,” ucapnya.

Hassanudin juga mengatakan isu strategis lainnya adalah terbangunnya ruas tol Tebing-Indrapura-Limapuluh.

“Dengan harapan, kedepannya akan terbangun ruas jalan tol Rantau Prapat menyambung ke Riau. Selain itu juga, dengan terbangunnya ruas tol Medan-Binjai-Stabat, yang terbangun sampai ke Langsa dan Aceh. Maka, wilayah pantai timur akan terhubung dan menjadi pintu masuk arus barang dan orang dari dua provinsi Riau dan Aceh,” harapnya.

Untuk itu, lanjut Hassanudin, iklim investasi harus tercipta kondusif dengan upaya memberikan upah buruh yang kompetitif, ongkos angkut yang murah, dan harga dan sewa tanah yang murah bila dibandingkan provinsi lain.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Gubernur Sumatera Utara dan sejumlah Kepala Daerah seperti Pj Bupati Langkat, Bupati Deliserdang, Bupati Sergai, Pj Bupati Batubara, Bupati Labuhanbatu Utara, Plt Bupati Labuhanbatu, Bupati Labuhanbatu Selatan, Walikota Binjai, Pj Walikota Tebing Tinggi, Walikota Tanjung Balai, Walikota Medan, OPD dan tamu undangan lainnya.

(Nova)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.