Sekda Asahan Buka Rakornis Pendampingan Dan Pembinaan TRC Penanggulangan Bencana Multi Sektor.

0
8

Detotabuan.com, Asahan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, membuka rakornis pendampingan dan pembinaan tim reaksi cepat (TRC) penanggulangan bencana multi sektor Kabupaten Asahan, Batubara, Labuhan Batu Utara dan Kota Tanjungbalai di aula melati kantor Bupati Asahan, Kamis (6/6).

Kepala BPBD Provsu melalui Kasubbid Penata Penanggulangan Bencana Ahli Muda BPBD Provsu, Sofyan, ST mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang membantu dan mendukung kegiatan Rakornis.

“BPBD Provsu siap mendukung dan membantu Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumatera Utara dalam pembentukan TRC,” ucapnya.

Sekda Asahan, Drs.John Hardi Nasution, M.Si mengatakan TRC penanggulangan bencana merupakan suatu tim yang akan memegang peran penting untuk melakukan pengkajian secara cepat dan tepat di lokasi bencana.

“Termasuk mengidentifikasi cakupan lokasi bencana, jumlah korban, kerusakan sarana dan prasarana, gangguan terhadap fungsi pelayanan umum pemerintahan serta kemampuan baik sumber daya alam maupun buatan,” ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut John Hardi, maka diperlukan penyamaan persepsi dan cara pandang terkait TRC penanggulangan bencana tersebut.

Dirinya berharap rapat koordinasi ini memberi manfaat sebagai forum untuk menggali pengetahuan tentang penanggulangan bencana, khususnya di wilayah masing-masing.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Asahan, Kasubbid Penata Penanggulangan Bencana Ahli Muda BPBD Provsu beserta jajaran, BPBD Kabupaten Asahan, BPBD Kabupaten Batubara, BPBD Kabupaten Labuhan Batu Utara, BPBD Kota Tanjungbalai dan tamu undangan lainnya.

(Nova)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.