Wali Kota Dapat 15 Unit Traktor dari Dirjen PSP Kementan RI

oleh -63 Dilihat
oleh
Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat menyampaikan kebutuhan petani Kotamobagu ke Dirjen PSP Kementan RI. (Foto : Ist)

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Wali Kota kotamobagu Ir. Hj tatong Bara, menerima bantuan 15 unit hand traktor, saat menghadiri kunjungan Direktur Jenderal (Dirjen) Prasarana dan Sarana Pertanian, Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Pending Dadih Permana di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Jumat (9/2) tadi.

Kepada Dirjen, Tatong mengatakan, petani kotamobagu sangat membutuhkan Alat Produksi Hasil Pertanian (Alsintan) untuk menunjang swasembada pangan di Kotamobagu.

“Luas wilayah persawahan kita 1600 hektar, selain itu kami memiliki luas tanaman jagung 3000 hektar. Namun masih membutuhkan dukungan Alsintan untuk memaksimalkan hasil panen,” kata Tatong.

Dirjen Kementan RI langasung merespon permintaan wali kota dengan memberikan 15 unit hand Traktor dan Pompa Air untuk menunjang petani Kotamobagu.

“Karena Provinsi sudah membantu 10 unit traktor TR2, saya tambah lagi 15 unit, sekalian pompa air. Jumlahnya nanti disesuaikan dengan kebutuhan,” kata Dirjen.

Dirjen mengungkapkan, bantuan ini merupakan salah satu upaya pemerintah, untuk mewujudkan swasembada beras sehingga ketahanan pangan masyarakat semakin kuat.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, para petani di Kotamobagu bisa terbantu dan swasembada neras dapat terwujud,” pungkasnya.

(Fit)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.