Anggota Lembaga Adat Se Kotamobagu di Undang Walikota

penganugerahan gelar adat, bisa terarah dan sesuai dengan adat istiadat yang ada di daerah Mongondow

0
346

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN – Ir. Tatong Bara sebagai Waikota Kotamobagu Siang tadi (07/12/2015) Mengundang seluruh anggota lembaga adat yang ada di empat kecamatan se- Kotamobagu serta para lurah dan sangadi.

Saat menyampaikan sambutan, Ir Tatong Bara mengatakan, bahwasanya kegiatan yang diadakan tersebut adalah dalam rangka menyatukan persepsi dan pendapat seluruh anggota lembaga adat tentang pelaksanaan Adat Istiadat Mongondow.

“Kegiatan ini sangat penting, agar pelaksanaan Adat Mongondow, baik dalam pelaksanaan adat, termasuk adat perkawinan, pakaian adat, tarian adat, maupun saat pelaksanaan penerimaan tamu dan penganugerahan gelar adat, bisa terarah dan sesuai dengan adat istiadat yang ada di daerah Mongondow” ujar Walikota.

Selain itu, Dalam pertemuan yang diisi dengan dialog tersebut,terdapat kesepakatan untuk menggelar kegiatan Seminar Adat Mongondow, sehingga nantinya semua tata cara pelaksanaan prosesi Adat mongondow, akan dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Pertemuan tersebut juga dihadiri Assisten I bidang pemerintahan, Nasrun Gilalom, Kepala BPMD PP dan KB Siti Rafiqa Bora, Kepala Bagian Tata Praja Pemerintahan Edo Mopobela dan Camat seluruh Kecamatan di Kotamobagu.

Saat akhir Pertemuan yang dilangsungkan di Aula Rujab Walikota tersebut, Walikota juga berpesan kepada seluruh undangan yang hadir, agar dapat menyukseskan pelaksaan Pilkada pada tanggal 9 Desember nanti. Yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara 2015-2020.

Redaksi deTotabuan