Bangko,Pontoh dan Korompot Calon Bupati Bolmut 2018?

0
1045
Karel Bangko (Kanan) Depri Pontoh (Tengah) Suriansyah Korompot (Kiri)

BOLMUT, DETOTABUAN.COM – Terhitung masih dua tahun lagi perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), di Kab Bolmut, namun suhu politiknya mulai nampak. Terlebih para bakal calon yang nantinya akan bertarung di Pilkada Bolmut nanti, kini mulai gencar diperbincangkan.

Nama-nama kontestan yang sering diperbicangkan termasuk cukup populer dikalangan masyarakat, diantaranya, Drs Hi Depri Pontoh, sekarang menjabat Bupati Bolmut, Karel Bangko SH Ketua DPRD Bolmut, dan Suriansyah Korompot SH Wakil Bupati Bolmut. Ketiganya digadang-gadang bakal bertarung di pilkada 2018 nanti.

Untuk dua nama yang saat ini masih Menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolmut, hingga saat ini belum menyatakan sikap soal rencana mereka untuk maju dalam Pilkada Bolmut 2018.
Berbeda dengan Ketua DPRD Kab Bolmut, Karel Bangko SH. Dimana dirinya sudah menyatakan siap bertarung merebut kursi orang nomor Satu Di Kab Bolmut.

“Sampai saat ini fokuskan dulu. menjalankan Pemerintahan serta menyelesaikan program-program yang telah direncanakan,” Ujar Drs Hi Depri Pontoh.

”Ada waktunya untuk berbicara politik untuk maju pada pilkada,  masih dua tahun lagi,”. Katanya.

Sementara, Karel Bangko SH, mengtakan jika  dirinya telah  siap maju pada pilkada 2018 nanti.

“Hari ini, besok atau 2018 saya siap maju dan bertarung pada pilkada,” Jelasnya.

Suriansyah Korompot SH, sendiri, saat ditanya soal rencananya untu maju lagi dalam Pilkada 2018. Mengatakan, Dirinya masih fokus mendapingi Bupati untuk menyukseskan program Pemerintah.

“Saat ini saya masih fokus mendampingi Bupati sampai akhir periode pemerintahan,”kata Korompot

Terpisah, Pengamat politik Arifin Bolota, melihat pertarungan politik untuk Pilkada 2018, pastinya akan menarik jika ketiga kandidat ini maju bertarung di pilkada.

“Kalau ketiga nama ini bertarung di Pilkada 2018 nanti, sangat luar biasa dimana kita ketahui bersama ketiga calon ini memiliki masa yang solid,” Beber Arifin.

Dikatakan Arifin, seperti Drs Depri Pontoh, memilki massa di Kec, Bolangitang Barat dan Bolangitang Timur, Karel Bangko SH, memiliki masa di Kec, Bintauna dan Kec, Sangkub, dan Suriansyah Korompot SH, memiliki masa di Kec, Kaidipang dan Kec, Pinogaluman.

”Jika ketiga nama ini bertarung maka suara akan bakal berimbang,” Ketusnya. (Eky)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.