Belum Melunasi Iuran Komite, Nabila Terancam Batal Ikut UNAS, Aleg Bolmut Angkat Bicara

0
318
Mahmud Tegila

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Ujian Nasional (UNAS), yang tidak lama lagi akan digelar pada Tahun ini. Nampknya sedikit berdampak pada salah satu murid SMP N 2 Bolangitang, Nabila Ponamon. Pasalnya dirinya terancam tidak bisa mengikuti UNAS disebabkan karena belum melunasi iuran komite.

Mendengar adanya laporan soal adanya siswa yang terancan tidak bisa mengikuti UNAS pada tahun ini. Salah satu Anggota Dewan (Aleg) Bolmut), dari partai persatuan pembangunan (PPP), Mahmud Tegila, angkat bicara.

Dikatakannya, persoalan iuran komite jangan di jadikan beban kepada siswa, itu adalah urusan wali murid dan pihak sekolah.

“Untuk menghadapi ujian Nasional yang tidak lama lagi, siswa harus di fokuskan untuk belajar. bukan membebankan siswa dalam persoalan administrasi sekolah,” Jelas Mahmud

Terpisah kepala sekolah SMP N 2 Bolangitang Barat Mohamad yunus, menanggapi hal tersebut. Membenarkan adanya seorang Siswa, atas nama Nabila Ponamon, hingga mendekati UNAS belum melunasi iuran Komite.

“Iya, memang benar, murid tersebut belum melunasi iuran komite. Iuran komite wajib dibayar oleh setiap siswa karena itu sudah menjadi kesepakatan antara Wali Murid dan pihak sekolah,” Ujar yunus

Yunus Pun, membantah soal isu adanya seorang siswa tidak bisa mengikuti UNAS hanya karena belum melunasi iuran komite.

“Isu itu tidak benar. Salah satu syarat untuk bisa ikut ujian harus tuntas semua mata pelajaran bukan tunggakan soal iuran komite.”

“Kalaupun ada oknum guru yang mengatakan tidak bisa ikut ujian karena belum melunasi iuran komite, itu tidak benar sebab semua keputusan selalu berdasarkan rapat internal sekolah,” Imbuh Yunus. (Eky)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.