Bolsel Raih Penghargaan Terbaik II Anugerah Sulut Sensanitasional Award 2021

0
155

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Kabupaten Bolsel meraih penghargaan Terbaik II (Dua) dalam ajang penilaian Anugerah Sulawesi Utara (Sulut) Sensanitasional Award Tahun 2021, Jumat (10/12/2021) tadi.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Bappeda Provinsi Sulut Ir. Jenny Karouw, bertempat di Aula Lantor Bappeda Provinsi Sulut, di Manado.

Adapun penilaian sensanitasional award tahun 2021, dilihat dari dua indikator yaitu indikator penilaian sektor persampahan dan sektor air limbah domestik.

Setiap indikator, diberikan penilaian terkait implementasi fisik, pendanaan, regulasi, advokasi dan prohisan, kelembagaan, monitoring evaluasi serta inovasi daerah.

Bappelitbangda Kabupaten Bolsel melalui Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan, sukses mempresentasikan beberapa inovasi daerah dalam ajang tersebut.

Diantaranya pembangunan 1.000 unit jamban dan Pengomposan sampah organik dalam rangka mendukung pengelolaan sampah dan pengurangan penggunaan sampah plastik.

Diketahui, pemberian penghargaan dalam ajang Sensanitasional Award tahun 2021 dibagi dalam dua kategori yakni kategori kabupaten dan kota.

Untuk kategori kabupaten, terbaik pertama diraih Kabupaten Bolaang Mongondow, terbaik Kedua Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan terbaik ketiga Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Sedangkan untuk kategori kota, terbaik pertama diraih Kota Kotamobagu, disusul Kota Bitung kemudian Kota Tomohon.

(Adv/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.